Home / Headline / GOW Kabupaten Fakfak; Memperingati Hari Ibu Untuk Mengenang dan Berdayakan Perempuan Fakfak

GOW Kabupaten Fakfak; Memperingati Hari Ibu Untuk Mengenang dan Berdayakan Perempuan Fakfak

Puncak peringatan Hari Ibu di Kabupaten Fakfak dilaksanakan Gabungan Organisasi Wanita atau GOW Kabupaten Fakfak di Gedung Wintfer Tuare Fakfak. (Foto ist)

Reporter : Aramia Mau  |  Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Gabungan organisasi wanita (GOW)  Kabupaten Fakfak menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Ibu Tahun 2022.

Puncak kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 22 Desember 2022 di Gedung Winder Tuare, yang berada di kompleks rumah dinas Bupati Fakfak ini, dihadiri Ketua Umum Kabupaten Fakfak, Yohana Dina Hindom, S.E., M.M. yang juga Wakil Bupati Fakfak.

Yohana Dina Hindom menyampaikan, tujuan memperingati Hari Ibu ini antara lain, m<span;>engenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam mengisi kemerdekaan; menggalang rasa persataundan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa; serta sebagai momen silaturahim antar keterwakilan organisasi organisasi perempuan dalam rangkaian kegiatan kegiatan menyongsong kegiatan hari ibu.

Yohana juga mengingatkan, “Peran serta dan jasa wanita dalam perjuangan Indonesia untuk menggapai kemerdekaannya sangatlah besar. Bahkan Jauh sebelum kemerdekaan, peran wanita di Indonesia sudah dikenal sampai mancanegara. Dan memperingati hari ibu, selain untuk mengenang jasa Ibu bagi bangsa ini, juga sebagai upaya untuk memperjuangkan dan memperkuat peran wanita khususnya dalam pembangunan di Kabupaten Fakfak,”

Sementara itu Ketua Peringatan Hari Ibu Kabupaten Fakfak, Kristiana Apriani, S.Pd., C.MMI. menjelaskan, beberapa kegiatan yang telah panitia laksanakan untuk memperingati hari Ibu di Kabupaten Fakfak ialah se<span;>nam bersama yg di laksanakan di halaman sekretariat GOW Kabupaten Fakfak: anjang sana ke Lapas kelas IIB serta penyerahan bingkisan pada 19 Desember 2022:
<span;>Juga llomba mendongeng yang melibatkan seluruh unsur GOW Kabupaten  Fakfak yang diselenggarakan di sekretariat GOW Kabupaten Fakfak pada 21 Desember 2022. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Video Viral Bocil Hamil, Adakah Pelanggaran Kode Etik Kedokteran?

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Beberapa hari ini masyarakat Kabupaten Fakfak, Papua Barat, dihebohkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *