Home / Info Kampung / Ketua PGRI Fakfak, “Suatu Kewajaran Rotasi  yang Dilakukan  oleh Pimpinan Daerah,”

Ketua PGRI Fakfak, “Suatu Kewajaran Rotasi  yang Dilakukan  oleh Pimpinan Daerah,”

Amin Jabir Query, S.Pd., M.Pd. Ketua PGRI Kabupaten Fakfak. (Foto ist)

Reporter :  Jojie Muskita Matitaputty
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Ketua PGRI Kabupaten Fakfak, Amin Jabir Suaery, S.Pd., M.Pd. menilai wajar adanya mutasi atau rotasi di sejumlah  OPD, termasuk di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

“Wajar dan itu merupakan hak prerogatif pimpinan daerah,” tegas Amin dalam pesan singkat via whatsapp pada Jumat, 5 Agustus 2022.

“Kami selaku organisasi profesi Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI Kabupaten Fakfak  terkait pergeseran yang terjadi khususnya di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, menurut kami adalah hal yang wajar,” imbuh Amin.

Menurutnya, rotasi yang dilakukan oleh pimpinan daerah, tentu telah melalui berbagai pertimbangan.

Meski demikian Amin berpendapat, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak, Hermanto Hobrouw yang masuk dalam gerbong rotasi Kamis lalu, perlu diberikan kesempatan karena ada pekerjaan besar yang belum dituntaskan.

“Kami sangat menyayangkan, karena menurut  hemat kami biarlah beliau menyelesaikan pekerjaan rumah beliau, yaitu  program-program yang telah diagendakan dan dijalankan, setelah itu baru dirotasi. Tapi semua sudah melalui pertimbangan khusus terutama pergeseran yang terjadi di beberapa OPD,” ujar Amin.

Amin berharap, pejabat baru dapat bekerja sama dengan tim yang telah ada. Amin juga menepis adanya isu yang mengatakan akan ada demo guru terkait masalah tersebut. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Korem 182/JO dan Kodim Jajaran Tanam Padi dan Jagung Serentak

  Reporter : Sri Maryati INFOFAKFAK.COM_ Untuk membantu pemerintah meningkatkan ketahanan pangan, Komandan Korem 182/JO, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *