Home / Headline / Songsong HUT RI Ke-77 PENA Fakfak Bentangkan Merah Putih di Ketinggian 35 Meter

Songsong HUT RI Ke-77 PENA Fakfak Bentangkan Merah Putih di Ketinggian 35 Meter

Komunitas PENA Fakfak membentangkan bendera ukuran 4 x 8 meter di tebing seberang yang memiliki ketinggian lebih kurang 35 meter. (Foto Annisa)

Reporter : Annisa Mirandra
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Menyongsong HUT Republik Indonesia ke-77,  Komunitas PENA Fakfak kembali menorehkan kreasi yang luar biasa.

Minggu, 7 Agustus 2022, Komunitas pemuda pecinta alam Kabupaten Fakfak ini, membentangkan bendera merah putih ukuran 4 X 8 meter di tebing cadas  seberang yang memiliki ketinggian lebih kurang 35 meter, yang berlokasi di Seberang, Distrik Fakfak Tengah, Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Muhamad Alfin Dahrul Woretma, Ketua Pelaksana.kegiatan ini menyampaikan,  pembentangan bendera merah putih tersebut, untuk melecut semangat pemuda-pemudi khususnya di Kabupaten Fakfak, untuk selalu menjunjung tinggi semangat kemerdekaan bangsa Indonesia.


“Sebagai penerus bangsa, kita harus menjunjung tinggi rasa cinta tanah air, khususnya di moment HUT Republik Indonesia ke-77 tahun, dan membangkitkan semangat pemuda agar terus mengembangkan ide ide kreatif dan berinisiatif membuat kegiatan yang positif untuk Hari Kemerdekaan,” ujar Muhamad Alfin Dahrul.

Muhamad Alfin Dahrul Woretma, Adrian Ramadhansyah Rumata, Asnan A Yani, Hatta Wijaya Rumatoras, Maimuna Yuni A Ramar, Jubaida Kakat, Amat Loklomin, Indri Febriani Akatian, Dhea tanggahma, Ina Wahdania Akatian dan Andika, adalah generasi muda Fakfak yang membentangkan bendera jumbo tersebut, dengan cara menarik bendera dengan bergelantungan di tali karmantel.

Rencananya, bendera merah putih tersebut akan tetap terbentang hingga 17 Agustus 2022.

Selain anggota komunitas PENA Fakfak, kegiatan ini juga melibatkan K<span;>omunitas Reptile Fakfak, Pemuda Pameran, Labirin Art serta Pemuda Tikar Rasa.

Selain pembentangan bendera, Komunitas PENA Fakfak juga akan mengadakan acara perlombaan untuk masyarakat Kampung Sakartemen, yang akan dilaksanakan pada 13 Agustus 2022 mendatang. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Berbagi Bahagia Bersama BRI Grup di Pesantren Hidayatullah Fakfak

  Reporter : Sri Mariati  |  Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM _ BRI Kantor Cabang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *