Home / Headline / Taekwondoin Putra Poltek Fakfak Raih Perunggu Dalam Porseni XIII Politeknik se-Indonesia

Taekwondoin Putra Poltek Fakfak Raih Perunggu Dalam Porseni XIII Politeknik se-Indonesia

Marvin Pranoto, taekwondoin putra Politeknik Negeri Fakfak, berhasil meraih medali perunggu dalam Porseni XIII Politeknik se-indonesia (Foto ist)

 

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Marvin Pranoto, seorang atlet taekwondo putra Politeknik Negeri Fakfak atau Polinef, berhasil meraih medali perunggu dalam ajang Porseni XIII Politeknik se-indonesia di Banjarmasin, yang berlangsung sejak 13 Juli 2022  dan akan berakhir pada 21 Juli 2022 besok.

Direktur Politeknik Negeri Fakfak, Muhammad Subhan, S.ST., M.T., mengaku bangga, salah satu mahasiswanya berhasil meraih medali perunggu pada porseni yang diikuti oleh 50 kontingen kampus politeknik se-Indonesia tersebut.

“Alhamdulillah, kami layak bangga, kontingen kami berhasil meraih medali perunggu dari cabang olahraga Taekwondo, dan ini merupakan prestasi yang luar biasa, sebab diikuti oleh 50 kontingen Politeknik se-indonesia. Semoga prestasi ini akan terus meningkat,” harap Subhan.

Taekwondo, merupakan olahraga bela diri modern yang berasal dari negeri ginseng,  Korea Selatan. Seni bela diri satu ini, tidak hanya dikenal di Korea Selatan, tapi juga sudah dikenal luas negara-negara di seluruh dunia.

Taekwondo terdiri dari tiga kata, yaitu tae berarti kaki, kwon berarti tangan, dan do berarti seni. Jadi taekwondo secara sederhana adalah seni atau cara mendisiplinkan diri/seni bela diri yang menggunakan teknik kaki dan tangan kosong. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Songsong HUT RI Ke-77 PENA Fakfak Bentangkan Merah Putih di Ketinggian 35 Meter

Reporter : Annisa Mirandra Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Menyongsong HUT Republik Indonesia ke-77,  Komunitas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *