Home / Fakfak News / HukRim / LD, Tersangka Kasus Kepemilikan Ganja Diserahkan Ke Kejari Fakfak

LD, Tersangka Kasus Kepemilikan Ganja Diserahkan Ke Kejari Fakfak

Setelah dinyatakan P-21 Sat resnarkoba Polres Fakfak menyerahkan tersangka LD ke Kejaksaan Negeri Fakfak. (Foto ist)

Editor :  Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Sat Resnarkoba Polres Fakfak, Papua Barat, Selasa, 19 Juli 2022,  menyerahkan LD, tersangka tindak pidana markotika, beserta barang bukti ganja seberat 25,94 gram.

Penyerahan tersangka dan barang bukti dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Fakfak, Iptu. Slamet Eko Rohmanudin, S.H.

Dalam press rilis yang dikeluarkan Polres Fakfak, LD yang berprofesi sebagai tukang ojek ini ditangkap oleh Sat Resnarkoba Polres Fakfak ketika sekitar jam 16.30 WIT pada Jum’at sore,  18 Maret 2022 lalu, di Kelurahan Wagom, Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, sesaat setelah mengambil tiga paket ganja yang diduga miliknya, pada salah satu tempat ekspedisi barang.

Kapolres Fakfak, AKBP Hendriyana, S.E., M.H. melalui Kasat Resnarkoba Iptu. Slamet Eko Rohmanudin, S.H. mengatakan, “Hari ini kami telah melaksanakan penyerahan tersangka LD dan barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum dalam perkara tindak pidana narkotika, setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap atau P-21 oleh Kejaksaan Negeri Fakfak,”

LD disangkakan pasal 114 ayat  (1) Jo pasal 111 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama dua puluh tahun dan pidana, denda paling sedikit Rp. 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar.

“Kami juga menghimbau kepada para pelaku kejahatan narkotika agar berhentilah mengedarkan ataupun mengkonsumsi narkoba, dan kami tidak akan segan-segan untuk melakukan penegakkan hukum terhadap para pelaku kejahatan tersebut,” tutup Iptu. Eko. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

P-21, Reskrim Fakfak Serahkan Tersangka Perkosaan Berdalih Minta Makan

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ AIT alias AN (18 tahun), tersangka kasus perkosaan atau pencabulan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *