Home / Info Kampung / 141 Cata PK Gelombang  I Tahun 2022 Ikuti Tes Kesegaran Jasmani

141 Cata PK Gelombang  I Tahun 2022 Ikuti Tes Kesegaran Jasmani

141 Cata TNI AD gelombang 1 tahun 2022 mengikuti tes kesegaran jasmani (Foto ist)

INFOFAKFAK.COM_  Kasipers Korem 182/JO Letkol Inf. Hendrik Rangkuti memantau kegiatan pelaksanaan tes kesegaran jasmani atau Garjas Cata PK TNI AD  TA. 2022 Sub Panda  Korem 182/JO yang dilangsungkan di Stadion 16 November Fakfak, Senin, 28  Maret 2022.

Kasipers Korem 182/JO menhelaskan bahwa, pelaksanaan tes kesegaran jasmani pagi tadi, diikuti 141 peserta Cata PK Gel. I TA. 2022 Sub Panda Korem 182/JO.

Sesuai prosedur, sebelum melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani atau Garjas,  terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pemanasan.

“Pelaksanaan tes seleksi jasmani ini diikuti 141 pendaftar dari berbagai wilayah di Kabupaten Fakfak, yang dilaksanakan secara bertahap dan diawali pemeriksaan administrasi, kesehatan dan jasmani,” ujar Kasipers Korem 182/JO. “Hari ini kita laksanakan tes kesegaran jamsani dengan materi berupa lari 12 menit, pull ups dan renang. Sebelumnya peserta harus lulus dari pemeriksaan kesehatan,” sambungnya.

Dalam pengarahannya kepada peserta, Kasipers menyampaikan, kemampuan fisik para peserta pada tes kebugaran jasmani ini diuji, sebagai tolak ukur kemampuan peserta untuk dinilai agar lolos tes untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

“Bagi panitia yang ditugaskan disetiap bagian, sesuaikan dengan hasil yang dicatat pada blangkonya, perlihatkan hasilnya kepada peserta agar mereka yakin tidak ada direkayasa,” jelas Kasipers.

Kasipers juga menegaskan, kegiatan penerimaan Cata PK Gel I TA. 2022 diyakini tidak ada yang bisa dimanipulasi, murni sesuai hasil di lapangan. (Penrem)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anggota Kodim 1803/Fakfak Bagikan Takjil

Pewarta: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ Anggota Kodim 1803/Fakfak di Pimpin oleh Lettu Inf Wahyu (Pasi Intel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *