Home / Fakfak News / Pendidikan / Angkat Barter Pasar Tradisional Mambunibuni, Siswi MAN Fakfak Lolos Final MYRES 2021

Angkat Barter Pasar Tradisional Mambunibuni, Siswi MAN Fakfak Lolos Final MYRES 2021

Syira Nurrifna Rumra saat mendapatkan bimbingan dari Ahmad Suyudi (Foto Ist/jojie)

Reporter : Jojie Matitaputty
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM,  PARIWARI_ Syira Nurrifna Rumra, siswi kelas XII Madrasah Aliyah Negeri Fakfak atau yang tenar dengan sebutan Magefa, berhasil lolos ke babak final ajang MYRES (<span;>Madrasah Young Researchers Super Camp) 2021.

Syira melaju ke babak final bersama 14 peserta lainnya, setelah melakukan penelitian dan mengambil judul “Eksistensi Budaya Barter Pasar Tradisional Mambunibuni Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat”.

Ahmad Suyudi, S.Pd.  pembimbing peserta MYRES 2021 dari Magefa menjelaskan, “Syira Nurrifna Rumra telah lolos 15 besar. Sebelumnya, Syira  harus mengikuti beberapa tahap seleksi yaitu pendaftaran dan pengumpulan proposal tanggal  25 Juni  sampai 30 Juli 2021. Kemudian pengumuman seleksi proposal pada 50 besar pada 21 Agustus 2021 dan dilanjutkan presentasi proposal penelitian 26 sampai 29 Agustus 2021. Pengumuman hasil presentasi proposal sendiri pada 31 Agustus 2021 yang merupakan tahap 15 besar. Nah, finalis 15 besar inilah yang melanjutkan ke tahap pembimbingan dan penelitian,”

Tahun 2020 lalu, dua siswa Magefa  yaitu
Hafiz Ramadhan Samsusi dan Hadiz Ramadhan Samsuri, mengikuti MYRES 2020 dan berhasil meraih predikat sebagai juara harapan 3 tingkat nasional.

MYRES merupakan l<span;>omba karya tulis ilmiah siswa madrasah berbasis riset bagi siswa MTs dan MA, dengan tiga kategori, yakni Ilmu keagamaan Islam, ilmu sosial dan kemanusiaan serta ilmu matematika sains dan pengembangan teknologi. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

4 Siswa SMA Negeri 1 Fakfak mengikuti Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Provinsi

  Reporter : Jojie Matitaputty Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM,  FAKFAK_  Meski belum berhasil lolos ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *