Home / Headline / Khotbah Ustadz Syahid Mengaduk Perasaan Jamaah

Khotbah Ustadz Syahid Mengaduk Perasaan Jamaah

Ustadz H. Syahid Iskandar, khotib di Masjid Jami Kota Fakfak (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Pekik takbir dan tahmid terlantun, membahana di angkasa, pertanda tibanya hari kemenangan, Idul Fitri. Dan masjid masjid, penuh dengan jamaah, sholat dan saling berdoa.

Pelaksanaan sholat idul fitri 1442 Hijriah, meski dibayangi dengan pandemi covid-19, tetap dilaksanakan dengan semarak dan khusuk. Masjid masjid tetap menggelar sholat idul fitri dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Selain mencuci tangan saat masuk masjid, jamaah juga mengenakan masker dan membawa sajadah sendiri.

Masjid Jami’ Kota Fakfak, satu-satunya masjid yang berada di perkotaan, juga menggelar sholat idul fitri. Bahkan, masjid tak mampu menampung jamaah, hingga jamaah meluber hingga Jalan Izak Tellusa.

Di Masjid Jami Kota Fakfak ini, Ustadz H. Syahid Iskandar yang bertindak sebagai khotib, mengingatkan jamaah untuk selalu berbakti kepada orang tua. Apalagi, karena covid-19, banyak orang tidak bisa mudik dan bertemu dengan orang tua atau saudara-saudaranya.

Ustadz H. Syahid Iskandar mengaduk aduk perasaan jamaah, sehingga banyak jamaah yang menangis sesenggukan, teriring doa untuk kedua orang tua.

Di berbagai masjid lain, khotib memanjatkan doa bagi keselamatan dan kedamaian umat Islam yang terdzolimi di Palestina, serta dimana pun berada. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pembekalan Babinsa Dengan Materi Organisasi Polsek Dan Radikalisme

Reporter : Wahyu Hidayat NFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bertempat di Aula Koramil Kota Fakfak, Rabu, 9 Juni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *