Home / Headline / Hadap Bupati, Panwas Distrik Se-Kabupaten Fakfak Keluhkan Honor Belum Dibayar

Hadap Bupati, Panwas Distrik Se-Kabupaten Fakfak Keluhkan Honor Belum Dibayar

Bupati Fakfak, Untung Tamsil (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Belasan komisioner Panwas Distrik yang mewakili rekan-rekan mereka se-Kabupaten Fakfak, Sabtu, 8 Mei 2021, bertemu Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. di kediamannya.

Kedatangan mereka ialah untuk menyampaikan kepada Bupati, bahwa operasional dan honorarium mereka hingga saat ini belum dibayar oleh Bawaslu Kabupaten Fakfak.

Atas masalah tersebut Bupati Fakfak menyampaikan, “Mereka bertemu untuk meminta agar Bupati memberikan solusi, misalnya, mereka masih punya hutang ATK, terkait honor dan lainnya. <span;>Tadi saya sudah meminta mereka agar membuat surat tertulis kepada Bupati. Namun karena ini menyangkut dana hibah, maka kami masih akan meminta telaah staf, baik dari inspektorat maupun BPPKAD, agar jelas status hukumnya,”

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fakfak tak lupa menyampaikan terima kasih atas kerja keras Panwas Distrik selama Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan baik.

“Hingga saat in, hak-hak kami selaku Panwas Distrik se-Kabupaten Fakfak, belum kami terima. Dana operasional belum kami terima mulai bulan Oktober, November dan Desember 2020. Sedangkan honorarium kami sebagai komisioner, belum dibayar sejak Januari sampai Pebruari 2021,” jelas Rusdi, salah seorang komisioner Panwas Distrik yang hadir.

Lebih lanjut Rusdi menyampaikan, besar honorarium bagi ketua komisioner adalah 2.2 juta, sedangkan untuk anggota sebesar 1.9 juta.

Dari angka-angka ini, terakumulasi dana sebesar 204 juta yang harus diselesaikan, belum termasuk biaya operasional.

“Kalikan saja dengan 17 distrik yang ada di Kabupaten Fakfak ini. Sedangkan besaran uang operasional Panwas Distrik berbeda-beda, tergantung daerahnya,” kata Rusdi. “Kami berharap masalah ini mendapat perhatian Bupati, mengingat masalah ini sudah dalam tahap penyidikan di Kejaksaan Negeri Fakfak,”  pungkasnya. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pembekalan Babinsa Dengan Materi Organisasi Polsek Dan Radikalisme

Reporter : Wahyu Hidayat NFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bertempat di Aula Koramil Kota Fakfak, Rabu, 9 Juni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *