Home / Headline / Bertemu Pimpinan Ormas Islam, Bupati Akan Bangun Fasilitas Ormas

Bertemu Pimpinan Ormas Islam, Bupati Akan Bangun Fasilitas Ormas

Bupati dan Wakil Bupati Fakfak bertemu dengan pimpinan ormas Islam, imam dan pengurus Masjid (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Pimpinan organisasi kemasyarakatan Islam beserta beberapa imam dan pengurus masjid, Senin,10 Mei 2021, bersilaturahim bersama Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. dan Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, S.E., M.M. di kediaman Bupati Fakfak.

Dalam kesempatan yang dihadiri oleh seluruh pimpinan ormas Islam tersebut, Bupati menyampaikan terima kasihnya atas dukungan semua ormas Islam dalam menjaga Fakfak tetap kondusif.

“Kami mohon dukungan agar kami dapat mewujudkan visi misi kami, salah satunya adalah pemberdayaan umat melalui ormas Islam,” ujar Untung Tamsil. “Kami ingin, ormas Islam dapat beraktivitas maksimal. Untuk itu, perlu dibangun fasilitas ormas. Nantinya, kami akan membangun di komplek Masjid Baitul Makmur,” lanjut Bupati.

Sedangkan Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom menyampaikan, “Perhatian Pemerintah Daerah kepada organisasi keagamaan, perlu segera diwujudkan dan ini merupakan komitmen dalam kepemimpinan kami berdua,”

Mendapat angin segar seperti itu, tentu saja pimpinan ormas Islam dan perwakilan beberapa masjid mendukung program yang ditawarkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Fakfak.

Fasilitas bagi ormas Islam tentu sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan peranan dan pelayanan kepada umat. Bupati berjanji untuk segera berkoordinasi kembali dalam waktu dekat, setelah Hari Raya Idul Fitri.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Fakfak, Ali Hindom, S.Pd., menyatakan dukungannya kepada rencana pemerintah daerah tersebut.

Dan secara khusus, Ali Hindom meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati juga memperhatikan sejarah Fakfak sebagai kota perjuangan.

“Saya berpesan, agar kita dapat memperingati momen 1 Mei dan 17 Agustus dengan meriah, agar sejarah ini tidak terlupakan oleh generasi mendatang,” pesannya.

Sehari sebelumnya, Minggu, 9 Mei 2021, Bupati, Wakil Bupati serta Sekda Fakfak dan pimpinan OPD, menutup seluruh rangkaian safari ramadhan 1442 hijriyah dengan menghadiri buka bersama di Masjid Jami Tanama.

Di masjid yang akan segera direnovasi ini, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Fakfak, menyerahkan bantuan paket sembako kepada imam dan pengurus Masjid. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pembekalan Babinsa Dengan Materi Organisasi Polsek Dan Radikalisme

Reporter : Wahyu Hidayat NFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bertempat di Aula Koramil Kota Fakfak, Rabu, 9 Juni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *