Home / Headline / Bupati Fakfak Ingin Tingkatkan Pendidikan Pengajar PAUD

Bupati Fakfak Ingin Tingkatkan Pendidikan Pengajar PAUD

Bupati Fakfak, Untung Tamsil menyematkan pin dan memakaikan selempang kepada Siti Fatimah Bauw Tamsil, yang dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Fakfak (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si.berharap agar tingkat pendidikan pengajar PAUD dapat ditingkatkan. Untuk itu, Bupati akan berkoordinasi dengan pihak STIKIP Nu War terkait hal ini.

Keinginan Bupati tersebut disampaikan saat menghadiri Pengukuhan Bunda PAUD dan Pelantikan Badan Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Fakfak, Jumat, 28 Mei 2021, di Winder Tuare, Fakfak.

“Sebagai mantan Kepala Bidang PAUD di Dinas Pendidikan Kabupaten Fakfak, saya cukup memahami masalah ini. Untuk itu nanti kami akan koordinasi dengan STKIP Nuu War, apakah hal ini dimungkinkan. Bila ternyata bisa, maka pemerintah daerah akan mendorong peningkatan mutu pendidikan pengajar PAUD ini dengan dukungan anggaran,” ujar Bupati yang mengawali karirnya di pemerintah daerah  Fakfak sebagai sopir honorer ini.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan, penguatan bidang pendidikan dimulai dari PAUD. Bupati sangat mendukung penguatan pendidikan anak usia dini dan untuk itu, Bupati meminta agar pendidikan PAUD lebih terarah, untuk memantapkan pendidikan awal bagi anak-anak.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fakfak mengukuhkan Siti Fatimah Bauw Tamsil yang juga istrinya tersebut, sebagai Bunda PAUD Kabupaten Fakfak. Pengukuhan ini ditandai dengan penyematan pin dan pemakaian selempang.

Dalam sambutannya, Siti Fatimah Bauw Tamsil mengatakan, “Pendidikan anak usia dini bukan semata-mata tanggung jawab Bunda PAUD saja, namun juga tanggung jawab pemerintah, lembaga PAUD, masyarakat serta orang tua, yang bersama-sama berperan aktif untuk meningkatkan kualitas  PAUD guna membentuk karakter anak-anak kita dengan karakter yang unggul di masa mendatang,”

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi atau  Himpunan Pendidik Anak Usia Dini Provinsi Papua Barat, berharap model pendidikan PAUD di Kabupaten Fakfak menjadi contoh di Papua Barat. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Sekolah Masih Dipalang, Guru Gelar “Rapat Jalanan”

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK BARAT_ Lantaran sekolahnya masih dipalang oleh orang yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *