Home / Headline / Jeff S Winata Bantah Lakukan Gratifikasi

Jeff S Winata Bantah Lakukan Gratifikasi

Jeff Setiawan Winata, Direktur PT. Rimbun Menara Papua (Foto Ist)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Tudingan dugaan gratifikasi Aliansi Masyarakat Pemerhati Kebijakan Publik (AMPKP), yang ditujukan kepada PT. Rimbun Menara Papua, dibantah direkturnya, Jeff Setiawan Winata.

Kepada media ini, Sabtu, 29 Mei 2021, Jeff Setiawan Winata menyampaikan bahwa, tudingan Aliansi Masyarakat Pemerhati Kebijakan Publik itu, tidak benar.

“Kami sebagai agen Wings di Fakfak hanya bertransaksi bisnis. Tidak lebih daripada itu,” jelas Jeff singkat.

Menurutnya, siapapun bisa mendapat layanan penerbangan Wings, apabila melakukan transaksi, semisal, membeli tiket atau carter pesawat.

Bagi masyarakat yang tinggal di Kabupaten Fakfak, Papua Barat, carter pesawat bukanlah hal yang luar biasa dan sering dilakukan. Bahkan, urusan memberangkatkan atau memulangkan keluarga yang meninggal dunia, juga mencarter pesawat Wings.

Sebelumnya, pewarta media online Jurnas.com., M Sahlan, pada edisi Kamis, 27 Mei 2021, dan Sahlan, reporter media online LIRANEWS.COM ditanggal yang sama, memberitakan, Aliansi Masyarakat Pemerhati Kebijakan Publik (AMPKP) melaporkan Bupati Fakfak, Untung Tamsil dan Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, terkait dugaan gratifikasi carter pesawat untuk acara pelantikan.

Selain pasangan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, AMPKP juga melaporkan Direktur PT. Rimbun Menara Papua, Jeff Setiawan Winata sebagai pihak yang diduga pemberi gratifikasi.

Para aktivis AMPKP yang dikoordinir Sufrin Rija SH. tiba di Bareskrim Mabes Polri pada Kamis (27/5/2021). Mereka meminta agar Polri secepatnya mengusut dugaan gratifikasi Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, karena memanfaatkan jabatan kepala daerah untuk mendapat fasilitas dari pihak swasta. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pasca Insiden Di Bandara Hongkong, Garuda Dan Sriwijaya Melarang Pengiriman HP Merk VIVO

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Setelah Garuda Indonesia mengeluarkan Cargo Information Notice atau CIN nomor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *