Home / Headline / Bupati Fakfak Terpilih Minta Pra Jabatan Ditangguhkan

Bupati Fakfak Terpilih Minta Pra Jabatan Ditangguhkan

Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., Bupati Fakfak terpilih yang akan dilantik pada 26 April 2021 mendatang. (Foto Ist)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bupati Fakfak terpilih, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., meminta kepada Pemerintah Daerah Fakfak, untuk menangguhkan pelaksanaan prajabatan, yang informasinya akan dilaksanakan pada 21 April 2021.

“Saya minta agar Pemerintah Daerah Fakfak dalam hal ini Plh Bupati Fakfak,  untuk menunda pelaksanaan prajabatan. Sebab masih ada permasalahan yang perlu diselesaikan. Apalagi, masalah ini sudah masuk ke ranah hukum dan sedang dalam aduan di MRP Papua Barat,” tegas Untung kepada infofakfak.com di kediamannya, Selasa, 20 April 2021.

Menurut Untung, dirinya akan melakukan evaluasi yang diperlukan.

“Sabar sedikit dulu, toh tanggal 26 April Bupati dan Wakil Bupati terpilih sudah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Fakfak. Untuk itu, kami akan mengevaluasi. Saya lihat daerah lain juga belum ada yang melaksanakan prajabatan. Bagaimanapun juga, nanti yang tanda tangan SK adalah saya selaku Bupati. Jadi saya minta ditangguhkan dulu,” sambung Bupati.

Sementara itu, terkait permintaan Bupati terpilih, agar pelaksanaan prajabatan ditunda, Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua Papua Barat, Cyrillus Adopak, mendukung langkah yang diambil Bupati Terpilih.

“Saya setuju permintaan Bupati Fakfak terpilih, agar pelaksanaan prajabatan ditangguhkan. Selain pelantikan Bupati akan dilaksanakan hanya dalam beberapa hari ke depan, permasalahan CPNS formasi 2018 ini masih menyimpan masalah dan menjadi aduan di MRP Papua Barat. Dan nantinya, MRP Papua Barat akan melakukan koordinasi kepada Bupati  setelah dilantik, untuk menyelesaikan masalah ini,” ujar Cyrrilius.

Sebelumnya, Forum Komunikasi Korban CPNS Formasi 2018, telah melaporkan masalah ini ke Polres Fakfak. Mereka berharap, agar Polres Fakfak segera menindaklanjuti laporan tersebut. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Hadap Bupati, Panwas Distrik Se-Kabupaten Fakfak Keluhkan Honor Belum Dibayar

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Belasan komisioner Panwas Distrik yang mewakili rekan-rekan mereka se-Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *