Home / Headline / Safari Ramadhan Di Fakfak, Wagub Papua Barat Pesan 2 Hal Ke Bupati Terpilih

Safari Ramadhan Di Fakfak, Wagub Papua Barat Pesan 2 Hal Ke Bupati Terpilih

Wakil gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotan, KH. Misbahul Munir dan Ketua MUI Provinsi Papua Barat, Ahmad Nausrau, didampingi Vupati Fakfak terpilih, Untung Tamsil beserta Forkopimda, saat buka puasa bersama di Masjid al-Munawwarah Fakfak (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, S.H., M.Si. berpesan kepada Bupati Fakfak terpilih, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. yang akan dilantik pada 26 April 2021, untuk melakukan dua hal.

Pesan ini disampaikan Wakil Gubernur, saat buka puasa bersama di Masjid al Munawwarah Fakfak, pada Selasa, 20 April 2021, dalam rangkaian safari ramadhan yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia Provinsi Papua Barat.

“Kepada Bupati Fakfak terpilih, saya berpesan, pertama, menyatukan perbedaan pandangan politik yang terjadi pada pemilihan bupati dan wakil bupati Fakfak lalu. Kedua, meminta agar Bupati nantinya memperhatikan ormas Islam, utamanya dalam hal bantuan sosial dan hibah,” kata Mohamad Lakotani yang datang bersama Ketua PP MUI, KH. Misbahul Munir, Ketua MUI Provinsi Papua Barat, Ahmad Nausrau, Wakil Ketua DPRD Provinsi Papua Barat, H. Saleh Siknun, serta rombongan.

Menurut Wakil Gubernur, permasalahan perbedaan pilihan politik telah selesai dan saatnya bersatu mendukung bupati dan wakil bupati yang akan dilantik pada 26 April 2021, untuk membangun Kabupaten Fakfak yang lebih baik.

Senada dengan Wakil Gubernur, Untung Tamsil juga berharap, agar adanya dikotomi 01 dan 02 yang mungkin masih ada di masyarakat, dapat cair dan bersama-sama membangun Kabupaten Fakfak.

“Terima kasih atas pesan yang disampaikan oleh Bapak Wakil Gubernur. Kami tentu menginginkan agar masyarakat dapat bersatu membangun Fakfak yang lebih baik. Sedangkan untuk anggaran bagi ormas Islam, tentu akan kami perhatikan. Demikian pula bagi organisasi di luar Islam, tentu mendapat perhatian yang sama,” janji Untung Tamsil.

Pesan Wakil Gubernur, Mohamad Lakotani terkait anggaran bagi ormas Islam, waktunya dirasa tepat, yakni menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yang tinggal menghitung hari.

Perlu diketahui, untuk tahun anggaran 2020, ormas Islam seperti Majelis Ulama Indonesia dan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Fakfak, “Belum beruntung”, sehingga kedua ormas tersebut sempat tidak ada kegiatan.

Pergantian kepemimpinan di Kota Pala ini diharapkan membawa perubahan kebijakan yang positif.

Sementara itu dalam tausiahnya,  KH. Misbahul Munir mengingatkan umat Islam untuk tidak mencela dan mencerca pemimpinnya.

“Umat Muslim jangan mencaci, mencela atau mencerca pemimpinnya. Umat Islam tidak seperti itu,” pesan KH. Misbahul Munir. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Hadap Bupati, Panwas Distrik Se-Kabupaten Fakfak Keluhkan Honor Belum Dibayar

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Belasan komisioner Panwas Distrik yang mewakili rekan-rekan mereka se-Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *