Home / Headline / Tak Pakai Masker, Didenda 50.000

Tak Pakai Masker, Didenda 50.000

Kedapatan tidak menggunakan masker, didenda Rp50.000 dan dibayar langsung kepada petugas di lokasi sweeping (foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Mulai Selasa, 1 Desember 2020, sanksi denda sebesar Rp50.000 bagi masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sudah mulai diterapkan.

Tim Sosialisasi dan Tim Patroli gabungan, menerapkan sanksi denda sebesar Rp50.000 sesuai Peraturan Bupati Fakfak nomor 56 tahun 2020.

Koordinator II Tim Sosialisasi, Eko Budi menyampaikan, penerapan sanksi berupa denda memang sudah waktunya ditegakkan, karena sosialisasi masalah masker serta protokol kesehatan terkait covid-19 di Kabupaten Fakfak, sudah lama dilakukan dan secara terus-menerus.

“Masalah penerapan protokol kesehatan serta pemakaian masker terkait upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Fakfak, sudah kami lakukan sejak awal mulai merebaknya covid-19.  Sedangkan peraturan Bupati Fakfak nomor 56 tahun 2020, langsung kami sosialisasikan ketika instruksi bupatinya juga sudah turun. Sehingga sanksi sosial dan denda administratif sudah saatnya ditegakkan,” jelas Eko.

Rabu sore tadi, 2 Desember 2020, tim sosialisasi dan patroli gabungan, melaksanakan sweeping di 2 lokasi berbeda, yakni di pertigaan lampu merah Pasar Thumburuni dan di depan Pasar Kelapa Dua,  Jl. Dr. Salsa Namudat, Fakfak.

Sanksi sosial berupa membersihkan sampah di jalan depan Pelabuhan Fakfak (Foto tim)

Puluhan orang terjaring dalam sweeping Rabu sore tadi. Kepada mereka yang tidak mengenakan masker, diberikan sanksi denda Rp50.000 atau sanksi sosial membersihkan jalan di depan Pasar Thumburuni dan jalan di depan Pelabuhan Fakfak.

Meski masih diwarnai adanya protes dari masyarakat, namun secara umum kegiatan ini berlangsung dengan baik.

Kegiatan ini diikuti oleh personil dari BPBD Kabupaten Fakfak, Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak, Satpol PP Kabupaten Fakfak, Humas dan Protokol Setda Fakfak,  anggota Kodim 1803 Fakfak, anggota Binmas Polres Fakfak, anggota Subdenpom Fakfak, anggota Pos TNI AL Fakfak dan wartawan. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Jelang Hari Pahlawan, Bendera Jumbo Dikibarkan Di Tower Suar Setinggi 12 Meter

Reporter : Sri Maryati, Wahyu Hidayat     | Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bendera Merah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *