Home / Headline / Samaun Dahlan Sudah Ajukan Pensiun Dini Juli Lalu

Samaun Dahlan Sudah Ajukan Pensiun Dini Juli Lalu

Samaun Dahlan, S.Sos. M.A.P., mengajukan pensiun dini untuk fokus maju sebagai bakal calon Bupati Fakfak pada Pilkada 2020

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Samaun Dahlan, S.Sos. M.A.P., mengajukan pensiun dini sejak bulan Juli 2020 lalu. Demikian ditegaskan Samaun Dahlan, Jumat, 7 Agustus 2020 pagi ini.

“Saya sudah mengajukan pensiun dini sejak bulan Juli 2020 lalu. Namun karena golongan saya adalah IV/C, maka SK-nya itu ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia,” jelas Samaun.

Pengajuan pensiun dini ini dilakukan Samaun, karena akan maju mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Fakfak pada Pilkada 2020.

“Dengan mengajukan pensiun dini, maka saya berharap bisa lebih fokus untuk mempersiapkan diri maju sebagai bakal calon Bupati Fakfak pada Pilkada 2020,” ujar Samaun Dahlan. “Maju sebagai bakal calon Bupati, tentu memerlukan konsentrasi dan pemikiran yang luas serta mendalam. Dan itu memerlukan waktu dan tenaga yang tidak bisa dipecah. Harus fokus,” tambahnya.

Menurut Samaun, dirinya bisa mengajukan pensiun dini dan bukan mengundurkan diri sebagai ASN, karena dirinya telah memiliki masa tugas sebagai ASN, lebih dari 25 tahun.

Berbekal pengalamannya inilah, Samaun Dahlan yakin, dapat berbuat banyak untuk kemajuan Kabupaten Fakfak mendatang.

“Mungkin Ibu Mujusam Uswanas, Kepala BKD Kabupaten Fakfak saat ke Jakarta beberapa hari lalu itu, sudah membawa surat permohonan pensiun dini saya tersebut,” lanjut Samaun.

Samaun Dahlan berharap, penyampaiannya terkait pengajuan pensiun dini dirinya ini, membuat masyarakat Fakfak memahami bahwa, dirinya sangat serius untuk berbakti bagi masyarakat Fakfak, dengan maju sebagai bakal calon Bupati Fakfak pada Pilkada 2020. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Yang Lain Isolasi Mandiri, Demo Tolak Omnibus Law Diterima Dua Anggota Dewan

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Untuk kali kedua, gabungan mahasiswa Fakfak, Senin, 12 Oktober ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *