Home / Headline / Pedagang Buah Tebing Thumburuni Tunggu Janji Kabid Pasar Disperindag

Pedagang Buah Tebing Thumburuni Tunggu Janji Kabid Pasar Disperindag

Para pedagang buah bingung, tak tahu harus berjualan dimana (Foto dok. IF)
Para pedagang buah bingung, tak tahu harus berjualan dimana (Foto dok. IF)

Reporter : cw01     | Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Pedagang buah yang selama ini menggelar dagangannya di tebing Thumburuni, Fakfak, Papua Barat, mengeluh. Keluhan para pedagang buah tersebut, lantaran mereka dilarang berjualan di lokasi tersebut, sehingga terancam tidak ada pemasukan.

Budiman, yang mengaku sebagai Ketua Persatuan Pedagang Buah, mengaku bingung harus pindah kemana, karena belum menemukan lokasi berjualan.

Budiman mengaku sudah berkoordinasi dengan Chrisye Talla, Kepala Bidang Pasar pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Fakfak,  dan diminta bersabar.

“Pak Chris bilang sabar dulu, sebab masih mengatur ojek-ojek di Thumburuni. Setelah itu baru akan membantu urus tempat untuk berjualan buah,” ujar Budiman kepada media ini, Rabu, 15 April 2020.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Fakfak, Arif H. Rumagesan, S.Sos. M.A.P., saat dihubungi melalui telepon pada 15 April 2020, menyampaikan bahwa, penertiban dimaksudkan untuk menghindari kecelakaan, sebab lokasi tersebut berpotensi longsor dan rawan kecelakaan lalu lintas.

“Lokasi di tebing Thumburuni tersebut rawan langsor dan kecelakaan lalu lintas. Silakan mencari tempat berjualan, asal jangan di pinggir jalan, dan ikuti pemerintah siapkan tempat yang baru,” ujar Arif. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anggota Kodim 1803/Fakfak Bagikan Takjil

Pewarta: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ Anggota Kodim 1803/Fakfak di Pimpin oleh Lettu Inf Wahyu (Pasi Intel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *