Home / Headline / 24 Pekerja Tangguh LNG Dikarantina Di Hotel Grand Papua Fakfak

24 Pekerja Tangguh LNG Dikarantina Di Hotel Grand Papua Fakfak

Head of Country BP Indonesia, Moektianto Soeryowibowo
Head of Country BP Indonesia, Moektianto Soeryowibowo

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ 24 orang yang akan kembali bekerja di Tangguh LNG, Bintuni, dikarantina di Hotel Grand Papua, Fakfak, Papua Barat. 24 orang asal Fakfak tersebut, merupakan karyawan beberapa perusahaan yang bekerja untuk BP, setelah mereka libur atau dirumahkan beberapa waktu lalu.

Dalam penjelasannya Kamis (16/04) pagi ini, Head of Country BP Indonesia, Moektianto Soeryowibowo, menyampaikan bahwa, karantina karyawan tersebut merupakan program BP untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pekerja.

“Untuk tetap melanjutkan operasi dengan aman, Tangguh LNG telah mengambil langkah-langkah penting, untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pekerja kami di lapangan, serta untuk memenuhi persyaratan pemerintah daerah. Kami telah membatasi jumlah pekerja dan hanya mereka dengan pekerjaan kritikal yang berdampak langsung terhadap keberlangsungan operasi yang diperbolehkan bekerja di lapangan. Merekapun telah melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan yang lengkap, termasuk karantina terpantau selama 14 hari. Dalam masa karantina, tes kesehatan tetap dilakukan beberapa kali untuk memastikan pekerja kami tidak terinfeksi COVID-19 saat masuk lapangan Tangguh LNG,” jelas Moektianto Soeryowibowo.

Dalam masa karantina ini, para pekerja diperiksa kesehatannya oleh dr. Subhan Rumoning, SpPD. yang juga Direktur RSUD Fakfak.

Pemeriksaan kesehatan ini sangat penting, agar dipastikan pekerja yang bekerja di Tangguh LNG benar-benar sehat dan tidak terdampak covid-19, sehingga tidak mengganggu jalannya operasional. Apalagi, proyek Tangguh LNG merupakan proyek strategis nasional, yang harus dipastikan keberlangsungan operasionalnya berjalan dengan baik.

Informasinya, untuk memastikan karantina ini berhasil, maka BP menempatkan 1 pekerja dalam 1 kamar. Selain itu, pekerja yang akan bekerja di Tangguh LNG, akan menggunakan transportasi yang disediakan pihak BP secara khusus. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Sehari ODP bertambah 4 Orang, Bandara Dan Pelabuhan Fakfak Ditutup Terbatas

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Ketua Satuan Tugas Pencegahan Virus Corona Kabupaten Fakfak yang juga Sekretaris Kabupaten Fakfak, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *