Home / Headline / Gelar Nusantara Bersatu, Kodim 1706/Fakfak Libatkan Sekitar 1.000 Orang

Gelar Nusantara Bersatu, Kodim 1706/Fakfak Libatkan Sekitar 1.000 Orang

Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri, SIP.
Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri, SIP.

 

Fakfak_ Kodim 1706/Fakfak, besok Rabu (30/11) pagi, akan menggelar Nusantara Bersatu yang dipusatkan di panggung area reklamasi Jl. Dr. Salasa Namudat, Fakfak. Kegiatan serupa juga digelar serentak di seluruh Indonesia.

Komandan Kodim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri, SIP. menjelaskan bahwa, pelaksanaan Nusantara Bersatu dimulai pukul 7 pagi.

“Pukul 7 pagi kegiatan sudah dimulai. Di panggung reklamasi, akan ada orasi dari tokoh masyarakat, menyanyikan lagu-lagu perjuangan, juga doa dari 5 tokoh agama. Intinya, untuk mengkokohkan NKRI,” jelas Dandim.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 1706/Fakfak, menambahkan, “Setelah itu, akan dilakukan kirab merah putih yang direncanakan diikuti oleh 1.000 orang, yang terdiri atas anggota TNI, Polri, perwakilan instansi, ormas serta ojek,” jelas Lettu Inf. Welem Sepusepa.

Kegiatan yang bertema Indonesia Milikku ini, digagas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Kabarnya, Panglima TNI terinspirasi ketika bertemu dengan anak kelas satu SMP. Ketika itu, sang anak berkata bahwa, menjadi Panglima TNI saat ini itu enak.  Menurut anak itu, Panglima TNI diwarisi oleh para pahlawan yang mereka gugur dengan mengorbankan darah, tenaga dan nyawa. Kata anak itu, “Kami seumuran Panglima nanti, belum tentu.”

Selain itu, Panglima yang terkenal dengan teori proxy war ini, sangat berharap agar seluruh elemen bangsa turut serta dalam kegiatan ini. Sehingga, kerukunan nasional dapat terjaga, keutuhan NKRI tetap kukuh. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Survei Tempatkan TNI Sebagai Institusi Paling Solid dan Terpercaya

Fakfak_ Di HUT TNI ke 72 tahun 2017 yang diperingati pada 5 Oktober kemarin, angka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *