Home / Headline / Progress Pembangunan TMMD Ke 97 Diperkirakan Lebih Cepat

Progress Pembangunan TMMD Ke 97 Diperkirakan Lebih Cepat

Jalan cor sepanjang 300 meter ini hampir rampung
Jalan cor sepanjang 300 meter ini hampir rampung

Fakfak_ Genap 15 hari sejak dibuka pada 20 September lalu, progress atau perkembangan pembangunan fisik TMMD ke 97 Tahun 2016, yang diawaki personil Kodim 1706/Fakfak, personil Yon 752/Raider Sorong, personil Posal, personil Polri dan masyarakat ini, sangat menggembirakan.

Hingga Selasa (4/10) sore, pantauan media ini mendapati pembangunan balai kampung hampir rampung. Secara kasat mata, pembangunan balai kampung tinggal pemasangan atap, penimbunan dan pengerasan lantai, plester dinding dan finishing.

Sedangkan pembuatan jalan cor sepanjang 300 meter, kini tinggal sekitar 75 meter lagi dan diperkirakan Sabtu (9/10) depan diperkirakan telah selesai, termasuk finishingnya.

Komandan Satgas TMMD ke 97, Kapten Inf. Bonaji, yang juga Danramil Fakfak mengatakan, “Pembangunan fisik diperkirakan tidak lama lagi akan selesai, lebih cepat dari perencanaan. Padahal, pembangunan fisik ini ada beberapa kendala, seperti hujan, dan beberapa kali personil yang mengerjakan pembangunan, harus ikut kegiatan diluar TMMD,”

Lanjut Bonaji, dukungan dan keterlibatan masyarakat Kampung Weri Kapal, juga turut menjadi pemicu cepatnya pembangunan tersebut.

Disisi lain, program rehab rumah veteran yang kini telah menyelesaikan rehab 2 unit rumah, akan diserahterimakan dari Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri, S.IP. kepada veteran pemilik rumah, bertepatan dengan upacara HUT TNI ke 71 pada 5 Oktober. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Survei Tempatkan TNI Sebagai Institusi Paling Solid dan Terpercaya

Fakfak_ Di HUT TNI ke 72 tahun 2017 yang diperingati pada 5 Oktober kemarin, angka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *