Home / Headline / Kejaksaan Sita Berkas 1 Koper Besar dan Beberapa Kardus

Kejaksaan Sita Berkas 1 Koper Besar dan Beberapa Kardus

Penggeledahan ruang kerja Kepala dan Bendahara Bakesbang dan Linmas Kabupaten Fakfak
Penggeledahan ruang kerja Kepala dan Bendahara Bakesbang dan Linmas Kabupaten Fakfak

Fakfak_ Satuan khusus pemberantasan korupsi Kejari Fakfak yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak, Rilke Jefry Huwae, SH. MH., Senin (3/10) sore, menggeledah ruang kerja Bendahara dan Kepala Bakesbang dan Linmas Kabupaten Fakfak, yang berlokasi di komplek Kantor Bupati Terpadu, di Wagom.

Penggeledahan ini merupakan kelanjutan dari upaya serupa, yang gagal dilakukan pada Jumat (30/9) lalu, lantaran ruangan terkunci rapat. Dan kali ini, ruangan dibuka oleh Sekretaris Bakesbang dan Linmas, W Gultom, S.Sos. M.Si. dan disaksikan oleh Charles Kambuh, Asisten Sekda Fakfak.

Kali pertama, tim kejaksaan menyasar dua  ruang kerja bendahara, RAT, yang berada di depan ruang kerja Kepala Bakesbang dan Linmas, SR.

Setelah bekerja 2 jam lebih sejak pukul 15.00 WIT, tim kejaksan berhasil mengumpulkan berkas sebanyak 1 koper besar, ditambah beberapa kardus ukuran sedang.

Dalam penggeledahan ini pula, tim kejaksaan yang disaksikan oleh sekretaris dan staf Bakesbang dan Linmas, menyita beberapa stempel berbagai lembaga dan perusahaan, serta stempel Kominda atau Komunitas Intelejen Daerah yang sangat jarang rapat.

“Berkas yang disita nantinya masih akan dipilah dan diverifikasi kembali. Mudah-mudahan dari berkas-berkas tersebut, jejak kasus bisa terurai dengan jelas,” ujar Kajari.

Meski tidak dikatakan dengan jelas, namun agaknya tim kejaksaan sudah menemukan bukti yang cukup untuk mengupas kasus dugaan korupsi dana sosialisasi di Bakesbang dan Linmas yang diperkirakan mencapai lebih dari 1 miliar tersebut.

Terkait Kominda, anggota Kominda mengakui bahwa Kominda sangat jarang rapat atau berkegiatan. Padahal diperkirakan, dana Kominda setiap tahun mengucur ratusan juta rupiah. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Lapor Balik Penganiayaan Dan Perusakan, FK Juga Akan Laporkan Soal Cek Bodong

Fakfak_ FK atau Fredy Kerryanto, anggota DPRD Kabupaten Fakfak yang dilaporkan Lando Iha terkait dugaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *