Home / Headline / Bomberay Menjadi Tuan Rumah Jambore Pramuka Tingkat Kwarcab

Bomberay Menjadi Tuan Rumah Jambore Pramuka Tingkat Kwarcab

Kabag Humas Setda Fakfak, Gerda M Teurupun
Kabag Humas Setda Fakfak, Gerda M Teurupun

Fakfak_ Distrik Bomberay, khususnya SP 3, akan disiapkan sebagai lokasi digelarnya Jambore Kwartir Cabang 3301 Gerakan Pramuka Fakfak, yang akan dilaksanakan pada 28 hingga 31 Juli mendatang.

Pengurus Kwarcab Fakfak serta pemerintah daerah sepakat, bahwa gerakan Pramuka di Kabupaten Fakfak harus kembali digiatkan. Dengan demikian, kegiatan yang menampung segala usia ini, dapat menggerakkan semangat pelajar, mahasiswa dan pemuda dalam berkarya bagi bangsa dan daerah.

Kepala Bagian Humas dan PDE Sekretariat Daerah Fakfak, Gerda M Teurupun, usai rapat membahas persiapan Jambore menjelaskan bahwa, persiapan jambore sudah matang dan hal tersebut segera disosialisasikan kepada Gudep dan Saka yang ada di Fakfak.

“Estimasi peserta jambore belum bisa kami sampaikan, sebab kami masih sosialisasikan masalah jambore ini kepada seluruh Gudep dan Saka yang ada di Fakfak. Namun intinya, seluruh anggota Pramuka di Kwarcab Fakfak, diharapkan ikut berpartisipasi dalam jambore tersebut,” ujar Gerda.

Lebih jauh dijelaskan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menggugah semangat generasi muda di Fakfak, utamanya anggota Pramuka.

Rencananya, Jambore ini juga akan dijadikan wahana menggembleng para penggalang, yang akan diikutsertakan pada Jambore Nasional di Cibubur, Jakarta pada 14 – 21 Agustus mendatang.

“Calon peserta sudah menjalani TC dan akan dimantapkan di arena jambore di Bomberay itu,” tambah Gerda.

Belum diketahui target fisik pelaksanaan jambore di Bomberay tersebut. Biasanya, anggota Pramuka secara gotong royong turut membantu membangun satu kegiatan fisik.

“Yang sudah direncanakan, Jambore Bomberay ini akan mengasah ketangkatan dan menggugah semangat generasi muda Fakfak. Untuk capaian fisik, belum dibahas,” jelas Gerda. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Staf Khusus Presiden Awali Rangkaian Dies Natalis Ke-9 Politeknik Negeri Fakfak

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, PARIWARI_ Politeknik Negeri Fakfak atau Polinef, mengawali rangkaian Dies Natalis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *