Home / Info Papua / Menakar Bobot Ali Hindom dan Ali Bogra, Calon Pendamping Malak

Menakar Bobot Ali Hindom dan Ali Bogra, Calon Pendamping Malak

Ali Hindom, S.Pd. Ketua PC NU Kabupaten Fakfak
Ali Hindom, S.Pd. Ketua PC NU Kabupaten Fakfak

Fakfak_ Kabar akan digandengnya Ali Hindom, S.Pd. Ketua PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Fakfak sebagai bakal calon gubernur oleh Dr. Drs. Stepanus Malak, M.Si. semakin menyebar. Sayangnya, Ali Hindom belum berkomentar masalah ini.

Ali Hindom, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak, dikenal sebagai sosok yang memiliki basis massa cukup kuat. Sebagai anak asli Papua serta Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, tentu Ali Hindom layak diperhitungkan.

Sumber orang dekat keluarga Malak, menyampaikan bahwa peluang Ali Hindom untuk berpasangan dengan Stepanus Malak, cukup besar.

“Saat ini sedang dibicarakan masalah tersebut. Untuk saat ini, ada dua calon yang dibicarakan, yaitu Ali Hindom dan Ali Bogra. Malam nanti (13/3) juga akan dibahas tim di daerah daerah,” ujar sumber. “Bisa dikatakan, peluang Ali Hindom mendampingi Malak 80%. Apalagi, Partai Golkar juga mendorong Ali Hindom,” tambahnya.

Sementara itu, Kolonel Inf. Ali Bogra, bagi masyarakat di Fakfak juga tidak asing lagi. Ali Bogra pernah menjabat sebagai Komandan Kodim 1706 Fakfak, pada 2005-2006. Putra Kaimana ini tahun lalu juga menjabat sebagai Kasrem PVT Sorong, sebelum melanjutkan ke Lemhanas. Kini, Ali Bogra sedang menunggu pangkat brigadir jenderalnya.

Nampaknya, Malak akan segera memilih 1 dari 2 Ali, yang akan mendampinginya di perhelatan Pilkada Gubernur Papua Barat pada 2017 mendatang. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Untung Tamsil Dan Yohana Dina Hindom Ditetapkan Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Fakfak

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Setelah melalui perjalanan yang panjang, bahkan berujung hingga ke   ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *