Home / Headline / Nasdem Di Tangan Kaka Mocha, Positif!

Nasdem Di Tangan Kaka Mocha, Positif!

kaka Mocha, Calon Bupati Fakfak 2015
kaka Mocha, Calon Bupati Fakfak 2015

Jayapura_ Akhirnya, Partai Nasdem positif mengusung pasangan kandidat Bupati Drs. Muhammad Uswanas, M.Si dan kandidat Wakil Bupati, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si., sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, yang akan bertarung pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak, Desember mendatang. Dengan demikian, Nasdem adalah Parpol pertama yang mendeklarasikan dukungannya.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Fakfak, Samaun Hegemur, SE. yang saat ini masih berada di GOR Jayapura menyampaikan bahwa, rekomendasi Nasdem diberikan langsung dari DPP kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, se Papua dan Papua Barat, saat pembukaan Sekolah Legislatif, dalam seremonial deklarasi.

“Alhamdulillah, secara resmi Partai Nasdem mengusung pasangan Kaka Mocha dan Bram sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak. Tadi, rekomendasinya diberikan sekitaar pukul 14.00 WIT oleh Ketua DPP Nasdem Bidang Pendidikan dan Pembinaan Politik, Dr. Sony Suharto, didampingi Sekretaris Bappilu, Willy Aditya, langsung kepada para kandidat,” jelas Samaun.

Muhammad Uswanas atau yang lebih dikenal dengan panggilan kaka Mocha, menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan Partai Nasdem.

“Alhamdulillah, di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kami bersyukur karena dipercaya menjalankan amanat dengan diberikan rekomendasi dari Partai Nasdem. InsyaAllah, parpol lain seperti Demokrat, Golkar, PBB, PKB, PDI Perjuangan dan Hanura akan segera menyusul. Semua proses tinggal final saja. Dan saya dengar, Demokrat akan menentukannya hari ini,” ujar Kaka Mocha.

Penyerahan rekomendasi ini, ternyata lebih cepat dari dugaan semula, yakni akan diserahkan pada hari penutupan sekolah legislatif pada 11 Juli nanti.

Penyerahan rekomendasi kepada Kaka Mocha dan Bram, sekaligus menepis anggapan bahwa parpol yang tergabung dalam KIH atau Koalisi Indonesia Hebat, tidak akan mendukung kandidat yang didukung atau berasal dari parpol yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih atau KMP. Seperti kita tahu, Muhammad Uswanas adalah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Fakfak, yang juga masih menjabat Bupati Fakfak. Sedangkan Ir. Abraham Sopaheluwakan, MSi., saat ini masih pada posisi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Masuk Dalam Daerah Yang Diwaspadai, TNI Polri Perkuat Soliditas

Fakfak_ Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2017 yang tinggal dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *