Home / Headline / Ivan Ismail Madu Andalkan Gerbang Fajar

Ivan Ismail Madu Andalkan Gerbang Fajar

Balon Bupati Fakfak, Ivan Ismail Madu, S.Sos.
Balon Bupati Fakfak, Ivan Ismail Madu, S.Sos.

Fakfak_ “Follower” terakhir yang diangkut dalam gerbong Partai Golkar, Ivan Islamil Madu, mengandalkan Gerbang Fajar, atau Gerakan Bangun Fakfak Amal Jariyah Anti Rasuah.

Menilik dari slogannya tersebut, fungsionaris DPP Partai Golkar tersebut, nampaknya menginginkan pendekatan agamis dan perbaikan moral.

“Kita semua ini semakin lama semakin tua. Lalu apa yang akan kita perbuat, jika tidak dengan berusaha beramal jariyah, sebagai bekal kehidupan nanti. Secara pribadi, saya mengajukan diri sebagai bakal calon Bupati Fakfak melalui Partai Golar ini, ingin agar jabatan bupati itu, menjadi ladang amal bagi saya, untuk membangun tanah kelahiran ini. Selain itu, dalam membangun diperlukan tekad kuat, yakni menjauhkan diri dari segala macam rasuah atau suap, yang identik dengan korupsi,” terang Ivan.

Menurut lulusan FISIP Airlangga, Surabaya ini, untuk maju sebagai bakal calon bupati ini, dirinya sengaja tidak dekat dekat dengan pengusaha. Namun dirinya sangat menyadari bahwa, pengusaha sangat diperlukan untuk pembangunan daerah.

“Saya sengaja tidak mendekati pengusaha, karena saya tidak mau ada traksasi balas budi. Sebab hal inilah yang menganggu lajunya pembangunan daerah nantinya. Saya juga tidak ingin berjanji, sebab saya takut tidak dapat memenuhinya. Jadi, program tetap ada, tapi tidak perlu dijanjikan. Semua ada mekanismenya,” lanjut Bapak 3 anak ini.

Bakal calon bupati yang lahir pada 18 September 1069 ini, akan berkompetisi dengan 4 bakal calon bupati lainnya, yakni Muhammad Uswanas atau kaka Mocaha, Donatus Nimbitkendik, Inya bai Ati Ati dan Amin Ngabalin.

Jika lolos di tingkat DPW, maka dirinya akan bersaing memperebutkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar, bersaing dengan 2 kandidat hasil saringan DPW Papua Barat. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Masuk Dalam Daerah Yang Diwaspadai, TNI Polri Perkuat Soliditas

Fakfak_ Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2017 yang tinggal dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *