Home / Headline / Bupati Perintahkan Banser Jaga Gereja

Bupati Perintahkan Banser Jaga Gereja

Drs. Muhammad Uswanas, M.Si. Bupati Fakfak
Drs. Muhammad Uswanas, M.Si. Bupati Fakfak

Fakfak_ Bupati Fakfak, Drs. Muhammad Uswanas, M.Si. memerintahkan agar Banser atau Barisan Serba Guna, salah satu organisasi andalan Nahdlatul Ulama, untuk menjaga gereja-gereja di Fakfak, utamanya saat natal nanti. Hal ini merupakan salah satu komitmen NU untuk menjaga ketentraman antar umat beragama di Kabupaten Fakfak.

Hal ini disampaikan Bupati, saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) I dan Konferensi Cabang (Konvercab) I Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Fakfak, di Gedung Wintder Tuare, Selasa (9/6) kemarin.

“Menjaga iman, apapun agamanya adalah tugas kita. Untuk itu, Banser saya perintahkan untuk menjaga gereja saat natal nanti,” ujar Bupati dalam sambutan pembukaannya.

Secara panjang lebar, mantan Ketua GP Ansor Propinsi Papua ini membeberkan sejarah GP Ansor dan perjalanan Nahdlatul Ulama di Papua. Termasuk sejarah perjalanan karier politiknya, hingga menduduki kursi Bupati, yang diawali berkutat di GP Ansor.

“Kalau bukan karena Ansor, maka saya tidak dikenal. Dari Ansor lalu ke KNPI kemudian masuk ke DPRD Papua. Akhirnya, beberapa partai politik merekomendasikan saya mencalonkan diri mejadi Bupati,” terang Bupati.

Rencananya, kegiatan GP Ansor ini akan berlangsung hingga 11 Juni. Diharapkan, Pelatihan Kepemimpinan Dasar ini, dapat menghasilkan kader pemimpin yang baik, sehingga tidak asal tunjuk saja. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Mobil Akustik Masjid, Mendata Sound System Dan Status Masjid

Fakfak_ Salah satu dari 10 program unggulan DMI atau Dewan Masjid Indonesia, adalah pemeliharaan akustik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *