Home / Headline / Pemalangan SMP PGRI Masuki Hari Ke 8

Pemalangan SMP PGRI Masuki Hari Ke 8

Surbakti, Kepala Sekolah SMP PGRI Fakfak
Surbakti, Kepala Sekolah SMP PGRI Fakfak

Fakfak_ Pemalangan SMP PGRI Fakfak yang berlokasi di Kampung Kapaurtutin, Distrik Fakfak, memasuki hari ke 8. Kursia Rengen sebagai pemilik tanah, memaku kayu palang di setiap rungan, tak terkecuali ruang kantor. Akibatnya, ratusan murid tak dapat belajar.

Surbakti, Kepala SMP PGRI Fakfak menjelaskan bahwa, sekolahnya dipalang sejak Senin, 11 Mei 2015 sore, dan hingga kini (19/5), palang masih belum dibuka.

Menurut Surbakti, pemerintah daerah beberapa waktu lalu telah membayar ganti rugi sekitar 252 juta kepada keluarga Kursia Rengen. Namun setelah luas tanah dihitung ulang dengan menggunakan jasa konsultan atas permintaan keluarga Kursia Rengen, ternyata terdapat kekurangan pembayaran sekitar 84 juta.

“Kekurangan pembayaran itulah yang membuat Ibu Kursia memalang kembali sekolah ini. Pihak pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan instansi terkait, agar masalah ini cepat selesai. Kasihan anak-anak tidak bisa masuk sekolah,” ujar Surbakti.

Pemalangan pada sekolah ini sudah sering terjadi. “Untungnya”, pemalangan kali ini tidak terjadi menjelang anak anak sekolah akan ujian.

Informasi terakhir, pihak pemerintah daerah tengah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk membuka palang. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Sekolah Masih Dipalang, Guru Gelar “Rapat Jalanan”

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK BARAT_ Lantaran sekolahnya masih dipalang oleh orang yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *