Home / Headline / Kemenag Gelar Pemilihan KUA Teladan

Kemenag Gelar Pemilihan KUA Teladan

Pembukaan Pemilihan KUA Teladan 2015
Pembukaan Pemilihan KUA Teladan 2015

Fakfak_ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Fakfak, Minggu lalu menggelar pemilihan KUA teladan. Agenda rutin setiap tahun ini, diselenggarakan di Aula Kantor Kementerian Agama, menghadirkan seluruh Kepala KUA.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Fakfak, H. Sirajuddin Bauw menekankan pentingnya peran KUA sebagai ujung tombak pelayanan Kementerian Agama.

“Pelayanan KUA merupakan ujung tombak pelayanan. Jika KUA bisa memberikan pelayanan yang baik, maka masyarakat akan menilai, bahwa pelayanan kita baik. KUA mengemban tugas yang tidak ringan. Sebab, permasalahan di masyarakat harus sebisa mungkin diatasi di tingkat KUA,” ujar Sirajuddin Bauw.

Dalam pemilihan tahun ini, terdapat 4 orang juri dengan masing-masing bidangnya. Selain Sirajuddin Bauw, ketiga juri yang lain adalah Drs. H. Jumroni yang menjabat Kepala Seksi Bimbingan Islam Kantor Kemenag Fakfak, Drs. H. Mustaghfirin, MSi., Ketua MUI Kabupaten Fakfak dan Wahyu Hidayat, yang merupakan Ketua DPC AWI Kabupaten Fakfak, yang memberikan penilaian bidang pelayanan publik.

Nantinya, Kepala KUA Teladan, akan mengikuti seleksi KUA teladan tingkat propinsi, dan bisa tembus tingkat nasional. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Mobil Akustik Masjid, Mendata Sound System Dan Status Masjid

Fakfak_ Salah satu dari 10 program unggulan DMI atau Dewan Masjid Indonesia, adalah pemeliharaan akustik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *