Home / Headline / Resmi Jadi Pasangan Samaun Dahlan, Donatus Nimbitkendik: Roh Politik Saya Bangkit

Resmi Jadi Pasangan Samaun Dahlan, Donatus Nimbitkendik: Roh Politik Saya Bangkit

Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik menggelar konferensi pers, menegaskan kesiapannya maju sebagai salah satu kandidat pada Pilkada Fakfak 2024 ini. (Foto tim)

 

Reporter: Amrin Landupa, Sri Mariati
INFOFAKFAK.COM_  Bertempat di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Fakfak Siti Rahma Hegemur pada Senin  24 Juni 2024, secara resmi diumumkan, Samaun Dahlan berpasangan dengan Donatus Nimbitkendik sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Fakfak pada Pilkada Fakfak 2024.

Akhirnya terjawab sudah, teka – teki yang selama ini menjadi tanda tanya bagi masyarakat Fakfak, mulai dari Karas Pulau Tiga sampai Wamosan Tanah Rata, terkait figur bakal calon wakil bupati dari Samaun Dahlan. Apalagi, hasil survei yang digelar oleh Partai Golkar di Kabupaten Fakfak tak jua keluar.

Saat konferensi pers itu, pasangan yang berjargon SANTUN tersebut,  menyinggung pula masalah Dukungan partai politik serta strategi yang berbeda saat Pilkada 2024 ini.

“Memang benar bahwa dalam politik ada dua hal yang penting, yaitu strategi dan nasib. Pada Pilkada ini kami menerapkan strategi yang berbeda dari Pilkada sebelumnya dimana saat itu saya menghimpun seluruh partai politik untuk mengusung saya. Pada Pilkada kali ini, saya justru membuka kesempatan bagi kandidat lain untuk mendapatkan partai politik, sehingga akan muncul beberapa pasangan nantinya,” urai Samaun Dahlan. ” tidak ada keinginan lain kecuali Saya ingin membangun negeri ini bersama putra negeri terbaik. Kalau hanya untuk hidup bersama keluarga, saya sudah cukup,” tambahnya.

Yang menarik, adanya pengakuan Donatus Nimbitkendik. Mantan Wakil Bupati Fakfak periode 2010-2015 ini mengatakan, “Roh politik saya telah bangkit kembali. Sebenarnya saya telah mengubur keinginan politik saya. Namun ketika Pak Samaun Dahlan meminta saya mendampingi sebagai bakal calon Bupati Fakfak, akhirnya keluarga saya merelakan saya untuk bangkit kembali,”

Pasangan SANTUN ini mengajak seluruh loyalisnya  untuk bersungguh-sungguh berjuang untuk meraih kemenangan demi membangun Fakfak yang lebih baik. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

KPU Fakfak Sosialisasikan PKPU Nomor 8 Tahun 2024 Tentang Pencalonan Kepala Daerah

    Reporter: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ KPU Fakfak, Papua Barat,  menyelenggarakan sosialisasi PKPU nomor 8 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *