Home / Headline / Bupati Fakfak Melepas 44 Taruna Politeknik Penerbangan Jayapura

Bupati Fakfak Melepas 44 Taruna Politeknik Penerbangan Jayapura

Pelepasan 44 Taruna Politeknik penerbangan Jayapura. (Foto ach)

 

Reporter : Achmad Zauhari T
INFOFAKFAK.COM_ 44 taruna Politeknik Penerbangan Jayapura dilepas Bupati Fakfak Untung Tamsil. Pelepasan yang juga disaksikan oleh Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom ini, dilaksanakan di Gedung Winder Tuare pada Jumat, 3 November 2023 malam.

Nantinya, 44 taruna ini akan mengikuti pendidikan dalam berbagai jurusan.

Program pendidikan ini merupakan realisasi dari MoU antara Pemerintah Kabupaten Fakfak dengan Politeknik Penerbangan Jayapura yang dilakukan di Jakarta beberapa waktu lalu. Selain itu, program pendidikan ini merupakan pengimplementasian dari program Fakfak cerdas yang merupakan salah satu visi misi Bupati dan Wakil Bupati Fakfak saat ini.

Bupati Untung Tamsil mengharapkan, agar para raruna dapat mengikuti proses belajar dengan baik, sekaligus menjaga nama baik pemerintah dan daerah juga nama baik orang tua.

“Harus sukses. Kurang lebih 3 tahun kalian akan dibina. Oleh karena itu sekali lagi jaga kepercayaan Pemerintah Daerah,” ujar Bupati Untung Tamsil.

Bupati Untung Tamsil juga mengatakan, program kerjasama Pemerintah Daerah, dengan brand Fakfak cerdas, karena peningkatan sumber daya manusia itu menjadi paling dasar.

“Untuk itu, saya bersama Ibu Yohana, dengan waktu yang tersisa ini, kami berharap untuk terus menjalin kerjasama, saling mendukung, sehingga pembangunan Fakfak bisa terus berjalan dan anak-anak kita yang akan menikmatinya sebagai generasi emas kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Yohana Dina Hindom menambahkan, banyak anak-anak Fakfak yang berlomba-lomba untuk masuk atau memperoleh kesempatan yang mana Pemerintah Daerah saat ini memberikan ruang, waktu dan kesempatan bahkan pembiayaan yang disediakan oleh Pemerintah Daerah.

“Kami berharap anak-anak dan orang tua rasakan satu sukacita dan kebahagiaan, karena anak-anak kita terpilih dan terpanggil untuk nantinya mereka akan mengikuti pendidikan, sehingga setelah selesai bisa kembali mengabdi di Fakfak atau ke daerah lain sesuai dengan kemampuan prestasi kalian masing-masing,” ucap Yohana. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Harry L Marani Kunjungi Fakfak, Serap Aspirasi Dan Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Harry L Marani, anggota Majelis Rakyat Papua Barat atau MRPB ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *