Home / Headline / Bupati Fakfak Optimis Masalah Anggaran Perubahan Clear Dalam Beberapa Hari Kedepan

Bupati Fakfak Optimis Masalah Anggaran Perubahan Clear Dalam Beberapa Hari Kedepan

Kepala Bappeda Kabupaten Fakfak, Abdul Razak Ibrahim Rengen, S.H., M.Si. (Foto if)

 

Reporter: Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Penolakan APBD Perubahan 2023 Kabupaten Fakfak sebesar 1.475. 288.540.423 <span;>oleh Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, segera menemukan solusinya.

Rasa optimis ini terpancar dalam rapat khusus membahas APBD ini yang dilaksanakan di Gedung Wintder Tuare Kompleks Rumah Negara pada Jumat, 3 November 2023 sore.

Bupati Fakfak Untung Tamsil yang didampingi Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, memimpin rapat yang dihadiri seluruh pimpinan OPD, Kepala Distrik dan staf terkait anggaran tersebut.

Bupati Untung Tamsil optimis, permasalahan anggaran yang ditolak Kemendagri tersebut, segera menemukan solusinya dalam beberapa hari mendatang. Bupati memberikan target, agar masalah ini sudah clear dan ditandatangani Bupati paling lambat pada Selasa depan.

“Masalah anggaran ini harus segera diselesaikan tuntas, agar pelayanan pemerintahzn kepada masyarakat tidak terhambat. Untuk itu, kita semua harus bekerja secara maksimal,” ujar Bupati.

Bupati Untung Tamsil juga mengingatkan, karena anggaran yang dibahas ini nantinya akan disahkan melalui mekanisme Peraturan Kepala Daerah atau Perkada, Dia meminta agar semua pihak bekerja dengan sungguh-sungguh dan sesuai peraturan yang berlaku, agar tidak berdampak hukum di kemudian hari.

“Saya minta kita menyusun anggaran ini sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan. Jangan sampai ada dampak hukum di kemudian hari. Bila masih ragu, bisa meminta pendampingan kepada Kejaksaan Negeri Fakfak,” kata Bupati.

Senada, Kepala Bappeda Kabupaten Fakfak, Abdul Razak Ibrahim Rengen, S.H., M.Si. bahkan memenargetkan pergeseran atau perubahan anggaran ini sudah harus selesai pada Minggu malam.

“Saya minta Minggu malam sudah clear, sehingga Senin sudah ada hasil kerja kita,” tegas Ab Rengen, panggilan Abdul Razak Ibrahim Rengen.

Ab Rengen melanjutkan, masalah keterlambatan APBD yang terjadi setiap tahun ini, seharusnya tidak perlu terjadi bila semua pihak memiliki komitmen untuk tepat waktu. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Harry L Marani Kunjungi Fakfak, Serap Aspirasi Dan Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Harry L Marani, anggota Majelis Rakyat Papua Barat atau MRPB ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *