Home / Headline / Film Satu Tungku Tiga Batu Syuting Perdana Hari ini

Film Satu Tungku Tiga Batu Syuting Perdana Hari ini

Sekda Fakfak, H. Ali Baham Temongmere minum kopi bersama secara adat, sebagai tanda dimulainya pembuatan film Satu Tungku Tiga Batu. (Foto if)

 

Reporter: Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Sekretaris Daerah Fakfak, Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.TP. menghadiri acara perkenalan sekaligus tasyakuran mengawali pembuatan film bertajuk Satu Tungku Tiga Batu, yang dihelat di Gedung TIC Kabupaten Fakfak, Papua Barat, pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Film besutan Rumah Semut Film yang disutradarai Aco, tokoh yang pernah membidani film berjati diri Merauke yakni Epen Cupen ini, memulai syuting perdana hari ini, berlokasi  di bawah Bandara Torea, Fakfak.

Ali Baham Temongmere berharap, film yang mengangkat tema toleransi kehidupan masyarakat Fakfak ini, dapat memperkenalkan budaya toleransi satu tungku tiga batu yang telah mengakar urat dalam kehidupan masyarakat Fakfak.

“Pemerintah Daerah berharap, agar dengan film ini juga bisa mendorong visi misi Kabupaten Fakfak, salah satunya melalui Gempar Emas atau gerakan membangun pariwisata dan ekonomi masyarakat, serta promosi kaitannya dengan budaya Fakfak, terkait kearifan lokal Fakfak satu tungku tiga batu, untuk mendukung pembangunan Kabupaten Fakfak,” ujar Sekda Fakfak.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Fakfak, <span;>Costantinus Nimbitkindit mengatakan, <span;>”Film Satu Tungku Tiga Batu ini digagas oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil ketika beliau baru saja dilantik menjadi Bupati Fakfak 2 tahun lalu. Film ini menceritakan toleransi yang terjadi di masyarakat Fakfak. Selain dibintangi oleh pemain lokal dari Fakfak, film ini juga diperkuat oleh aktor dalam film Epen Cupen yang sudah tidak asing itu, yakni Doddy dan teman-teman,”

Selain itu, beberapa pejabat eksekutif Fakfak juga direncanakan turut ambil peran membintangi film ini.

Selasa kemarin, belasan kru Rumah Semut Film tiba di Fakfak penumpang KM Nggapulu dengan membawa puluhan koli peralatannya. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Harry L Marani Kunjungi Fakfak, Serap Aspirasi Dan Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Harry L Marani, anggota Majelis Rakyat Papua Barat atau MRPB ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *