Home / Info Kampung / Pemda Dan LPTQ Tinjau Kesiapan Distrik Wartutin Sebagai Tuan Rumah MTQ X

Pemda Dan LPTQ Tinjau Kesiapan Distrik Wartutin Sebagai Tuan Rumah MTQ X

Asisten I Setda Fakfak, Arif Rumagesan beserta rombonga, meninjau kesiapan pelaksanaan MTQ X Tingkat Kabupaten Fakfak di Distrik Wartutin. (Foto ist/ayu)

 

Reporter : Sri Mariati

INFOFAKFAK.COM_ Pemerintah Kabupaten Fakfak dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran atau LPTQ Kabupaten Fakfak, Jumat, 10 Maret 2023 lalu meninjau kesiapan Distrik Wartutin sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ X Tingkat Kabupaten Fakfak, yang rencananya dilaksanakan pada Mei 2023 mendatang.

“Kami melihat, persiapan Distrik Wartutin sebagai tuan rumah MTQ X Tingkat Kabupaten Fakfak ini sudah siap, baik administrasi maupun perlengkapan lainnya. Masyarakat juga sangat mendukung pelaksanaan MTQ ini,” ujar Asisten 1 Setda Fakfak, Arif Rumagesan.

Kepala Distrik Wartutin, Hasan Woretma, dalam kesempatan tersebut kembali menyampaikan komitmen dan kesiapannya sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ X Tingkat Kabupaten Fakfak.

“Kami beserta masyarakat Distrik Fakfak siap menyelenggarakan MTQ X Tingkat Kabupaten Fakfak. Panitia tingkat distrik sudah kami bentuk dan persiapan sudah kami lakukan,”

Informasinya, panitia telah menyiapkan 10 rumah sebagai penginapan bagi panitia dan kafilah. Melihat pengalaman pelaksanaan MTQ sebelumnya, rsntu jumlah ini masih harus ditambah, sehingga kebutuhan penginapan bisa terpenuhi.

Sementara itu, Sekretaris LPTQ Kabupaten Fakfak, Jiran Dg Parani, kepada infofakfak.com, Senin, 13 Maret 2023 menyampaikan, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan panitia tingkat distrik Wartutin, agar persiapan pelaksanaan MTQ bisa maksimal.

“Rencananya Kamis mendatang, LPTQ Kabupaten Fakfak akan datang ke Distrik Wartutin untuk melihat secara langsung persiapan yang telah dilakukan. Juga, kami akan membentuk kepanitiaan tingkat kabupaten yang merupakan gabungan dari panitia tingkat distrik dan tambahan dari LPTQ Kabupaten Fakfak,” jelas Jiran Dg Parani.

Pelaksanaan MTQ X Tingkat Kabupaten Fakfak ini, nantinya akan menampakan “pelangi” kerukunan beragama di Kabupaten Fakfak, lantaran dalam susunan panitia pelaksananya, terdapat beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama Kristen yang turut dilibatkan.

Selain dihadiri Asisten I Setda Fakfak Arif Rumafesan, peninjauan ini juga diikuti oleh Asisten III bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setda Fakfak, Girin, S.E.  Krpala Bagian Kesejahteraan Rakyat, serta sekretaris LPTQ Kabupaten Fakfak, Jiran Dg Parani. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Persit KCK Koorcabrem 182 PD XVIII/Kasuari Gelar Syukuran Peringatan HUT Ke-78 Persit KCK

  Pewarta: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ Komandan Korem 182/Jazira Onim, Kolonel Inf Aswin Kartawijaya, didampingi Ketua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *