Home / Headline / HUT BUMN Ke-25, Seribuan Orang Ikuti Jalan Sehat Bersama BUMN

HUT BUMN Ke-25, Seribuan Orang Ikuti Jalan Sehat Bersama BUMN

Ratusan orang mengikuti Jalan Sehat Bersama BUMN yang dipusatkan di halaman Pelindo IV Cabang Fakfak, Papua Barat. (Foto if)

 

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Memperingati HUT BUMN ke-25 tahun 2023 di Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Pelindo, PGN dan IDFOOD  menyelenggarakan Jalan Sehat Bersama BUMN. Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu, 18 Maret 2023 pagi ini, dipusatkan di halaman Pelindo IV Cabang Fakfak.

Seribuan orang mengikuti jalan sehat yang juga dihadiri oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil, jajaran forkopimda, Sekda Fakfak serta pimpinan BUMN yang ada di Fakfak.

Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Kementerian BUMN yang telah dimulai sejak 12 Februari 2023 lalu di beberapa kota di seluruh Indonesia, termasuk di Fakfak.

Dalam sambutannya, Bupati Fakfak Untung Tamsil menyampaikan apresiasi kepada seluruh BUMN yang ada di Kabupaten Fakfak, yang telah bersinergi dengan Pemerintah Daerah Fakfak, membangun Fakfak yang lebih baik.

“Bangsa ini kuat karena BUMN,” ujar Bupati Untung Tamsil singkat, mengawali sambutannya.

Menurut Bupati, kelangsungan BUMN sangat berpengaruh terhadap pembangunan bangsa terutama pembangunan daerah, seperti Kabupaten Fakfak. Bupati mencontohkan, apabila Pertamina mengalami kendala dalam penyaluran minyak, maka dipastikan Kabupaten Fakfak akan sangat terpengaruh.

GM PT. Pelindo IV Cabang Fakfak, Belthasar A Uniwaly, dalam sambutannya menjelaskan,  kegiatan jalan sehat bersama BUMN ini untuk meraih kesehatan bersama, sesuai slogan  Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat.

Penyerahan obor estafet dari perwakilan BUMN milenial kepada forkopimda dan terakhir diserahkan kepada Bupati Fakfak Untung Tamsil. (Foto if)

Dalam kesempatan tersebut, tiga perwakilan dari BUMN milenial menyerahkan obor estafet, yang dimulai dari jajanan forkopimda dan terakhir diterima oleh Bupati Fakfak. Obor estafet dimaksudkan sebagai semangat untuk tetap membangun Indonesia, khususnya Kabupaten Fakfak.

Ratusan peserta jalan sehat yang mengikuti kegiatan ini, bersama Bupati Fakfak dan undangan lainnya, berjalan menyusuri Jl. Dr. Salasa Namudat dan kembali lagi ke halaman Pelindo 4 Cabang Fakfak yang berlokasi di Pelabuhan Fakfak.

Usai jalan sehat, dilakukan penarikan undian berhadiah, yang memperebutkan kulkas, mesin cuci, TV LED dan puluhan hadiah lainnya. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

  Reporter : Sri Mariati Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, membuka Sosialisasi Mekanisme dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *