Home / Headline / PAN Fakfak Buka Pendaftaran Bacaleg, Targetkan Raih Satu Fraksi Murni

PAN Fakfak Buka Pendaftaran Bacaleg, Targetkan Raih Satu Fraksi Murni

Clifford Ndandarmana Ketua DPD PAN Kabupaten Fakfak. (Foto ayu)

Reporter : Sri Mariati, Achmad Zauhari T

INFOFAKFAK.COM _ DPD Partai Amanat Nasional atau PAN Kabupaten Fakfak, Papua Barat, membuka pendaftaran bakal calon Legislatif DPRD tahun 2024.

Uniknya, pendaftaran bakal Calon legislatif ini diramu dalam nuansa adat Mbaham Matta, yang bertajuk “Dengan Nuansa Adat Mbaham Matta, Caleg Ma Hared Magi, Kita Satukan Tekad.”

Ketua DPD PAN Kabupaten Fakfak, Clifford Ndandarmana menjelaskan, diramunya nuansa adat pada pendaftaran bakal calon legislatif, adalah agar ada pesan tersendiri di masyarakat Fakfak.

Lebih jauh Clifford yang biasa dipanggil Kelly ini menjelaskan, “Saat ini sudah ada 25 bacaleg yang sudah mendaftar dan tersebar di Dapil 1, 2 dan 3,”

Lebih jauh Kelly menjelaskan, DPD PAN Kabupaten Fakfak menargetkan memperoleh satu fraksi murni di DPRD Kabupaten Fakfak.

Kelly juga menyampaikan bahwa, DPD PAN Kabupaten Fakfak menginginkan komposisi 50 banding 50, untuk bakal calon anggota legislatif orang asli Papua dan non orang asli Papua.

Kelly yang akan bertarung di provinsi sebagai bakal caleg DPRD Provinsi Papua Barat ini, optimis, dari 6 anggota parlemen di provinsi yang berasal dari Fakfak, salah satunya berasal dari PAN.

Sementara itu, Ketua Lembaga Masyarakat Adat Kabupaten Fakfak, Valentinus Kabes, mengapresiasi langkah PAN Kabupaten Fakfak yang memberikan warna adat pada bakal calon legislatifnya.

“Saya berharap kepada partai politik yang dipimpin anak negeri, agar mengikuti langkah yang dilakukan DPD PAN Kabupaten Fakfak,” katanya.

Disinggung daerah otonomi baru, Kelly menegaskan bahwa, DPD PAN  Kabupaten Fakfak, tetap mendukung pembentukan Provinsi Papua Barat Tengah atau Provinsi Bomberay Raya.

Menurut Kelly, hal ini dilakukan karena pada dasarnya, pembentukan daerah otonomi baru adalah untuk memberdayakan masyarakat adat. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Resmi Jadi Pasangan Samaun Dahlan, Donatus Nimbitkendik: Roh Politik Saya Bangkit

  Reporter: Amrin Landupa, Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_  Bertempat di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *