Home / Headline / Kadiknas Fakfak Pastikan Gaji Pegawai dan Guru Cair Hari Ini

Kadiknas Fakfak Pastikan Gaji Pegawai dan Guru Cair Hari Ini

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Fakfak Mahmud Labiru (kanan) didampingi Kasat Binmas Polres Fakfak Iptu Ilham dan kepala Satpol PP Kabupaten Fakfak H Hobrouw saat pertemuan bersama pegawai dan perwakilan guru. (Foto Ayu)

 

Reporter : Sri Mariati
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Fakfak Mahmud Labiru, S.Sos., M.Si., memastikan gaji para pegawai dan guru di lingkungan dinas pendidikan sudah bisa cair hari ini, Selasa, 17 Januari 2023. Hal ini ditegaskan Mahmud Labiru saat wawancara dengan media ini, kemarin, di ruang kerjanya.

Menurut Mahmud Labiru, masalah keterlambatan gaji, tidak hanya terjadi pada dinas pendidikan saja, tapi juga terjadi pada semua OPD di Kabupaten Fakfak, bahkan ada daerah lain yang juga mengalami keterlambatan pembayaran gaji.

“Keterlambatan pembayaran gaji ini bukan karena human error atau kesalahan manusia, tapi ini terkait dengan kesalahan teknis atau technical error. Jadi tidak ada kesengajaan agar gaji terlambat dibayarkan,” jelasnya.

Lebih jauh Mahmud Lsbiru menjelaskan, sebenarnya pada Senin kemarin, masalah keterlambatan pembayaran gaji di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Fakfak bisa teratasi, apabila dirinya bisa menandatangani dokumen yang diperlukan.

“Namun pagi hari saya mendapat informasi, kantor dikunci dan dipalang. Padahal dokumen yang harus saya tanda tangani ada di dalam ruangan itu dan akhirnya baru bisa saya tanda tangani pada sore ini pukul 15.13 WIT,” terang Mahmud Labiru.

Usai menandatangani dokumen yang diperlukan, Mahmud Labiru memastikan pihak keuangan segera memproses pembayaran gaji tersebut. Bahkan Mahmud Lsbiru langsung menuju Bank Papua.

Sebelumnya pada Senin kemarin, Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Fakfak dipalang oleh beberapa orang pegawai. Tindakan ini diambil, lantaran gaji pegawai dan guru di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak belum dibayar.

Selain itu, terkait keterlambatan pembayaran gaji para guru ini, Ketua PGRI Kabupaten Fakfak Amin Jabir Suaery menginstruksikan, agar proses belajar mengajar dihentikan sementara waktu hingga gaji diterima.

Pemalangan Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Fakfak akhirnya dibuka sore kemarin, setelah terjadi pertemuan yang dimediasi oleh Polres Fakfak.

Pantauan infofakfak.com pada pagi hari ini, beberapa guru menginformasikan bahwa, kegiatan proses belajar mengajar tetap berlangsung.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Fakfak menghimbau kepada seluruh pegawai Dinas Pendidikan dan para guru, baik itu pegawai negeri, P3K maupun honorer, agar melaksanakan tugas sesuai aturan dan tidak mudah terprovokasi tindakan yang melawan aturan. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Video Viral Bocil Hamil, Adakah Pelanggaran Kode Etik Kedokteran?

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Beberapa hari ini masyarakat Kabupaten Fakfak, Papua Barat, dihebohkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *