Home / Headline / Bupati Fakfak Polisikan FK, Politisi Sebuah Partai Besar, Yang Diduga Langgar UU ITE

Bupati Fakfak Polisikan FK, Politisi Sebuah Partai Besar, Yang Diduga Langgar UU ITE

Paulus Sania Sirwutubun, S.H. menunjukkan laporan polisi di Mapolres Fakfak Papua Barat. (Foto ayu)

 

Reporter : Sri Maryati, Tatag YR
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., melalui Kuasa hukumnya Paulus Sania Sirwutubun, S.H., melaporkan FK, seorang politisi dari salah satu partai besar ke Polres Fakfak pada Sabtu, 19 November 2022.

Dalam <span;>Laporan Polisi nomor LP/B/221/XI/SPKT Polres Fakfak tanggal19 November 2022, Paulus melaporkan FK lantaran diduga telah melakukan tindak pidana pencemaran nama baik, sebagaimana diatur dalam pasal <span;>45 ayat (3) UU ITE 2016.

Kepada wartawan yang menunggu di Mapolres Fakfak, Paulus menyampaikan bahwa, melalui surat kuasa khusus, Untung Tamsil selaku Bupati Fakfak telah memberikan kuasa khusus kepada pihaknya untuk melaporkan FK terkait dugaan tindak pidana pencemaran nama baik.

“Atas nama klien kami, kami melaporkan saudara FK ke Polres Fakfak, atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik,” jelas Paulus.

Menurut Paulus, pihaknya menyesalkan FK lebih dari tiga kali memposting atau membuat status di media sosial yang menyudutkan nama baik kliennya.

“Kami sudah memiliki bukti-bukti yang cukup, agar permasalahan ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Paulus.

Sementara itu, FK yang dihubungi melalui telepon selulernya, menyatakan kesiapannya apabila memang dirinya dilaporkan ke polisi.

“Sebagai warga negara yang baik, tentu saya siap saja apabila memang benar saya dilaporkan. Nantinya kami akan memberikan penjelasan serta pendukung lainnya kepada polisi, apa-apa yang perlu kami jelaskan,^ tegas FK.

Bahkan FK siap melaporkan balik Bupati Fakfak, terkait status yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial tersebut.

“Terkait status saya di media sosial tentu akan saya berikan penjelasan dan saya memiliki bukti yang siap saya ajukan,” ucap FK.

FK berjanji, apabila dirinya dimintai keterangan oleh polisi, maka dirinya akan menghubungi wartawan untuk mengadakan jumpa pers. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anies Dijadwalkan Hadiri Jambore AFKN,  Jaringan Anies Fakfak Konsolidasi

  Reporter : Kartini Ali Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Jaringan Anis atau Jarnis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *