Home / Info Kampung / 34 Orang Ikut Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Las dan AC

34 Orang Ikut Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Las dan AC

Pelatihan berbasis kompetensi untuk kejuruan las dan AC dilaksanakan di BLK Kabupaten Fakfak. (Foto ist)

 

Reporter : Sri Mariati
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Fakfak, Papua Barat, sejak 23 November 2022 lalu menyelenggarakan pelatihan berbasis kompetensi untuk kejuruan las pabrikasi dan AC. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Fakfak, Abu Thalib Paus-paus beberapa waktu lalu.

“Pelatihan ini didanai dari dana otsus dan diikuti oleh dua orang untuk setiap distrik, sehingga jumlahnya 34 orang. Mereka akan dididik dan dibekali ilmu las pabrikasi dan AC,” jelas Abu Thalib Pauspaus.

Menurut Abu Thalib, pelatihan berbasis kompetensi ini tidak hanya diikuti oleh orang asli Papua saja, namun termasuk orang yang lahir di Papua.

Ditambahkan, pelatihan ini hanya dilaksanakan selama 30 hari, karena melihat ketersediaan dana yang hanya cukup untuk waktu itu. Seharusnya, pelatihan seperti ini dilaksanakan hingga tiga bulan.

“Harapannya, setelah mereka memiliki skill atau kemampuan di bidang las dan AC, ketika kembali ke kampung masing-masing, mereka dapat mengembangkan dan mengaplikasikan ilmunya untuk mandiri. Ini sesuai arahan dari Bupati dan Wakil Bupati Fakfaj dan juga termaktub dalam visi misi Kabupaten Fakfak yakni Fakfak tersenyum,” pungkasnya. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

“Jumat Curhat” Polres Fakfak, Tatap Muka Dengan Ojek dan Sopir Angkot

  Pewarta : Annisa Mirandra INFOFAKFAK.COM_  Kepolisian Resor Fakfak kembali menyelenggarakan kegiatan “Jumat Curhat” yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *