Home / Headline / Dinas Kebupar Papua Barat Fasilitasi 5 Peserta Ikut Magang Seni Lukis Dan Ukir Media Keramik. .

Dinas Kebupar Papua Barat Fasilitasi 5 Peserta Ikut Magang Seni Lukis Dan Ukir Media Keramik. .

Lima peserta sedang berlatih lukis dan ukir pada media keramik di Yogyakarta. (Foto ist)

 

Reporter : Sri Maryati, Jojie Muskita Matitaputty
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, YOGYAKARTA_ “Alam Papua tentunya menjanjikan banyak potensi kreativitas, akan tetapi salah satu tantangan yang dihadapi dalam pengembangan ekonomi kreatif di Papua Barat adalah ketersediaan sumber daya manusia ekonomi kreatif yang tangguh,” ungkap Drs. Ruland R Sarwom, M.Si., Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Papua Barat, pada penutupan kegiatan Magang Seni Lukis dan Ukir Media Keramik di Hotel Manohara Yogyakarta, 15 Oktober 2022 yang lalu.

Ruland mengatakan dalam sambutannya, magang seni lukis dan ukir media keramik ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pengembangan sumber daya pariwisata dan ekonomi kreatif, agar terlahir sumber daya manusia ekonomi kreatif yang terampil.

“Selama satu bulan penuh peserta telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Banyak ilmu telah diresap, banyak pengalaman telah didapat dan keterampilannya yang kiranya kian cakap,” ujarnya.

Kemauan kedisiplinan ketekunan dan semangat pantang menyerah adalah modal utama yang tidak bisa difasilitasi oleh siapapun.

“Kalian-kalianlah masa depan hasil magang selama 1 bulan penuh ini.  Kami berharap setelah kembali ke Manokwari Selatan, apa yang kalian dapatkan selama magang bisa menjadi alat untuk peningkatan kesejahteraan sekaligus memajukan ekonomi kreatif di Kabupaten Manokwari Selatan,” imbuhnya.

Kegiatan magang ini diikuti oleh 5 peserta dari Manokwari Selatan.***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anies Dijadwalkan Hadiri Jambore AFKN,  Jaringan Anies Fakfak Konsolidasi

  Reporter : Kartini Ali Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Jaringan Anis atau Jarnis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *