Home / Fakfak News / Pendidikan / 23 Santri  Pesantren Hidayatullah Fakfak ikut Pelatihan Menulis, Pembuatan Dan Pengelolaan Blog

23 Santri  Pesantren Hidayatullah Fakfak ikut Pelatihan Menulis, Pembuatan Dan Pengelolaan Blog

Politeknik Negeri Fakfak menyelenggarakan Pelatihan Menulis, Pembuatan Dan Pengelolaan Blog di Pondok Pesantren Hidayatullah Fakfak, Papua Barat. (Foto Jojie)

 

Reporter : Jojie Muskita Matitaputty
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_  Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) Politeknik Negeri Fakfak atau Polinef,  menyelenggarakan pelatihan peningkatan kemampuan menulis melalui pembuatan dan pengelolaan blog, yang diselenggarakan 3 dan 4 September 2022  kemarin, bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah Fakfak.

Membuka kegiatan, Ustadz Iping Hanafi, S.Pd.I. Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Fakfak mengatakan, Ilmu agama merupakan pondasi kehidupan seseorang yang wajib untuk dimiliki, sehingga dapat ditunjang dengan ilmu-ilmu lainnya, sesuai minat dan bakat para santri.

Menurut Ustadz Iping, selama ini di Pondok Pesantren Hidayatullah Fakfak, belum pernah dilaksanakan pelatihan serupa, sehingga hal ini tentu sangat berguna bagi santri .

“Melalui bekal ilmu agama diharapkan, ilmu penunjang dapat dimanfaatkan untuk kebaikan dan hal-hal yang bermanfaat,” ujarnya.

Ustadz Iping berharap, kegiatan ini rutin dilakukan sehingga dapat mengasah kemampuan para santri di bidang teknologi informasi.

Sementara itu, Ketua tim PkM yang juga merupakan salah satu narasumber kegiatan, Riyadh Arridha, S.Kom., M.T. menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk dedikasi tenaga pendidik pendidikan tinggi.

“Kewajiban kami adalah melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, dimana salah satu muaranya adalah meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta wawasan masyarakat,” jelas Ryadh

Lebih jauh Riyadh menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ryadh berharap, melalui pelatihan peningkatan kemampuan menulis, pembuatan dan pengelolaan blog ini, dapat membantu para santri untuk memiliki ilmu penunjang lainnya yang dapat dimanfaatkan dalam menyebarkan informasi.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, menampilkan tiga  narasumber, dua diantaranya Titing Magfirah, S.Pd., M.Pd. dan Andi Roy, S.Kom., M.M.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan delapan instruktur dari mahasiswa D3 Manajemen Informatika Polinef, yaitu Ananta Sukarno, Abdullah Iribaram, Putra Armando, Beato Aprillio Sirwutubun, Dwiky P.T Ardian, Icha Ashari, Humairoh A. Aisyah. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

POLINEF GANDENG PEMPROV PAPUA BARAT UNTUK LAKSANAKAN PROGRAM EKOSISTEM KEMITRAAN 2023

    Penulis : Aqilah Attamimi, S.ST., M.Sc. Anggota Tim Ekosistem Kemitraan Papua Barat INFOFAKFAK.COM_ ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *