Home / Fakfak News / Pendidikan / 360 Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Fakfak Digembleng oleh Korem 182/JO

360 Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Fakfak Digembleng oleh Korem 182/JO

Korem 182/JO menggembleng 360 mahasiswa baru Politeknik Negeri Fakfak dalam sebuah pendidikan dasar. (Foto penrem)

 

Reporter : Kartini Ali  |  Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ 360 mahasiswa baru Politeknik Negeri Fakfak atau Polinef tahun ajaran 2022, mengikuti Pendidikan Dasar Pembinaan Mental, Fisik dan Kedisiplinan, Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan. Pendidikan ini dilaksanakan di markas Korem 182/JO dan dibuka pada Rabu, 7 September 2022.

Kasrem 182/JO, Letkol If Yulius Laka, S.H. mewakili Komandan Korem 182/JO, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan  mahasiswa yang bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa dalam menempuh pendidikan di Politeknik Negeri Fakfak, sehingga memiliki sikap disiplin, bertanggung jawab dan mental yang tangguh serta berwawasan kebangsaan serta sadar bela negara, guna mendukung dalam melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan menanam-kan dasar – dasar kepemimpinan yang tetap mengacu pada tujuan pendidikan nasional.

Kasrem berharap semua peserta Diksar Bintal, Fisdip, Belneg dan Wasbang mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan disiplin tinggi.

”Manfaatkan kegiatan ini untuk membantu para mahasiswa dan mahasiswi baru beradaptasi dengan lingkungan kampus, menumbuhkan motivasi semangat dan cara belajar efektif sebagai mahasiswa/mahasiswi baru, menumbuhkan sikap kemandirian saling menghargai, menghormati dan kedisiplinan diantara para mahasiswa dan tenaga pengajar serta mengenali potensi diri,” pesan Kasrem.

Kepada para pembina dan para pelatih,  Kasrem jugz berpesan, agar para peserta pelatihan ini dibina dan dilatih sesuai dengan tujuan  dan  sasaran  pelatihan  yang ingin dicapai, selalu memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materil tanpa mengabaikan tujuan dan sasaran yang harus dicapai.

Dalam press rilis yang disampaikan penerangan Korem kepada media ini, Kasrem menyampaikan ungkapan  terima  kasih atas kepercayaan yang telah diberikan Politeknik Negeri Fakfak kepada Korem 182/JO untuk melatih mahasiswanya.

Turut hadir dalam pembukaan Diksar Bintal, Fisdip, Belneg dan Wasbang diantaranya Dandim 1803/Fakfak, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten  Fakfak, Direktur dan para Dosen Politeknik Negeri Fakfak serta para Kasi Korem 182/JO. ***

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

FIKOM UNITOMO Gelar Acara Cosplay, Bentuk Dukungan Kreatifitas Anak Muda

  Pewarta : Amrin Landupa INFOFAKFAK.COM_ Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo mengadakan acara jejepangan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *