Home / Headline / Tangguh LNG Dukung Kesehatan Ibu dan Bayi Melalui Program PONED di Kabupaten Fakfak

Tangguh LNG Dukung Kesehatan Ibu dan Bayi Melalui Program PONED di Kabupaten Fakfak

foto bersama Wakil Bupati Fakfak, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Fakfak, jajaran Pemerintah Ksbupaten Fakfak, perwakilan Puskesmas Kokas dan perwakilan Tangguh LNG setelah penyerahan peralatan PONED. (Foto ist)

INFOFAKFAK.COM_ Hari ini, Rabu, 13 Juli 2022, Tangguh LNG menyerahterimakan peralatan PONED, yang merupakan bagian program sosial di bidang kesehatan yaitu PONED (Penanganan emergensi dasar dalam kebidanan dan bayi baru lahir) kepada Pemerintah Kabupaten Fakfak.

Acara serah terima peralatan PONED dihadiri oleh Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, S.E., M.M. dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Fakfak, Saleh Hindom.

Program ini merupakan wujud komitme Tangguh LNG dalam mengurangi angka kematian bayi dan ibu di masyarakat dan
<span;>meningkatkan kesehatan masyarakat secara umum yang juga tertera dalam komitmen AMDAL Tangguh LNG.

Program PONED di Kabupaten Fakfak, telah dimulai sejak 2021 dan mencakup:
1. Pelatihan PONED di Lembaga Kesehatan Budi Kemulian (LKBK) bagi 15 peserta  selama 25 hari, yang diikuti oleh staf Puskesmas Kokas, Bomberay, Fakfak Tengah dan Karas, serta mentor Dinas Kesehatan Fakfak.
2. Penyerahan peralatan PONED ke Puskesmas Kokas dan Dinas Kesehatan.
3. Pendampingan dan penguatan PONED di Puskesmas Kokas, Bomberay dan Fakfak Tengah dan mentor Dinas Kesehatan, serta dialog dan diskusi serta penilaian layanan PONEK (Penanganan emergensi di Kebidanan dan Bayi baru lahir secara komprehensif)

Penyerahan peralatan poned dari dr. Abdul Mukti, perwakilan bp Indonesia kepada PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak Sale Hindom, disaksikan Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom. (Foto ist)

Head of Communications and External Affairs bp Indonesia, Desy Unidjaja mengatakan, “Sebagai bagian dari masyarakat, Tangguh LNG ingin berkontribusi kepada masyarakat di
sekitar wilayah operasi kami. Program PONED kami lakukan untuk terus membangun kesadaran akan pentingnya kesehatan ibu dan bayi, serta mendorong tercapainya kompetensi petugas puskesmas dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu dan bayi.”

Program PONED yang dilakukan di Puskesmas Kokas menjadi amat penting, karena Puskesmas Kokas akan menjadi salah satu puskesmas dengan kesiapan PONED terlengkap dan merupakan rujukan yang dapat melayani pasien ibu dan bayi dari berbagai distrik di Kabupaten Fakfak.***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Songsong HUT RI Ke-77 PENA Fakfak Bentangkan Merah Putih di Ketinggian 35 Meter

Reporter : Annisa Mirandra Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Menyongsong HUT Republik Indonesia ke-77,  Komunitas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *