Home / Headline / CFD Dilaunching, Jalan Baru Tertutup Bagi Kendaraan Pada Sabtu dan Minggu

CFD Dilaunching, Jalan Baru Tertutup Bagi Kendaraan Pada Sabtu dan Minggu

Suasana jalan santai dalam rangka launching car free day di Kabupaten Fakfak, Papua Barat. (Foto : Ist)

Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Kepala Staf Korem 182/JO, Letkol Inf. Yulius Laka, S.H. mengikuti jalan santai bersama Forkopimda Fakfak serta masyarakat dalam rangka launching Car Free Day atau CFD

Jalan santai pada Jumat, 24 Juni 2022 ini dipimpin Bupati Fakfak, Untung Tamsil dan diikuti seluruh elemen masyarakat termasuk TNI-POLRI.

Dalam sambutannya, Bupati Fakfak menyampaikan bahwa, program CFD ini salah satu program mendukung visi dan misi Kabupaten  Fakfak yaitu Fakfak Tersenyum, Program CFD juga seharusnya dibuka pada tahun 2021 akan tetapi terkendala dengan adanya pandemi Covid-19.

Bupati juga berharap dengan adanya CFD ini, selain meningkatkan kesehatan juga bisa membantu perekonomian UMKM masyarakat. CFD nantinya dilaksanakan dua hari yaitu setiap Sabtu dan Minggu mulai dari pukul 07:00 sampai 12:00 WIT di sepanjang Jalan Baru.

Dengan adanya CFD ini, maka Jalan Dr. Salasa Namudat atau Jalan Baru, akan tertutup bagi seluruh kendaraan pada Sabtu dan Minggu sejak jam 7 pagi hingga 12 siang, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat menggelar dagangannya seperti sebelum era pandemi.

“Saya berharap semua instansi dan masyarakat mendukung program CFD ini dalam rangka menyukseskan visi dan misi Kabupaten  Fakfak yaitu Fakfak Tersenyum, Mandiri dan sejahtera, ” icap Untung.

Menurut Untung, CFD juga bertujuan menjaga silaturahmi dan ikatan bersama serta kekompakan diantara sesama masyarakat.

Kasrem 182/JO  menambahkan bahwa, Korem 182/JO dan seluruh jajarannya mendukung kegiatan CFD dan akan bersama-sama dengan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat Fakfak yang sehat, kuat dan sejahtera menuju Fakfak Tersenyum.

Selain Bupat Fakfak, CFD ini juga dihadiri Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom,  Sekda Fakfak, Kasrem 182/JO, Kajari  Fakfak, Kapolres Fakfak dan ASN serta masyarakat. *** (Penrem 182/JO)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Songsong HUT RI Ke-77 PENA Fakfak Bentangkan Merah Putih di Ketinggian 35 Meter

Reporter : Annisa Mirandra Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Menyongsong HUT Republik Indonesia ke-77,  Komunitas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *