Home / Info Papua / Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76   Polres Fakfak Gelar Lomba Masak dan Pasang Atribut

Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76   Polres Fakfak Gelar Lomba Masak dan Pasang Atribut

Lomba memasak dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 di Mapolres Fakfak, Papua Barat. (Foto Ist)

INFOFAKFAK.COM_  Kepolisian Resor Fakfak menggelar lomba masak nasi goreng dan pemasangan atribut Dinas Polri.

Lomba yang diselenggarakan di halaman Mapolres Fakfak Jl. Thumburuni 1 FAKFAK ini, dilaksanakan pagi tadi, Jumat, 24 Juni 2022 yang diikuti para pejabat utama yaitu para Kabag, Kasat dan Kasi, serta personil Polres Fakfak.

Bertindak selaku dewan juri, dalam kegiatan lomba adalah Ketua Bhayangkari Cabang Fakfak, Fenny Hendriyana, Waka Polres Kompol Indro Rizkiadi, S.I.K., Wakil Ketua Bhayangkari Putri Indro Rizkiadi, dan Kabag SDM Kompol Henderjeta H. Yassu.

Lomba masak nasi goreng diawali para peserta menyiapkan bumbu dengan resep masing – masing, kemudian bumbu dimasukkan pada wajan yang telah dipanaskan dan digoreng. Setelah bumbu matang kemudian nasi dimasukkan ke wajan dan menjadi nasi goreng, selanjutnya diangkat dan disajikan kepada dewan juri.

Sedangkan lomba pasang atribut dilakukan oleh Ibu-Ibu Bhayangkari dengan keadaan mata ditutup, diawali para Suami mengenakan baju dinas PDH Polri tanpa atribut. Selanjutnya, masing-masing Bhayangkari memasangi atribut pada baju yang dikenakan suaminya, yang meliputi pet/topi, kopsteken, monogram, dan papan nama.

Pemenang lomba masik nasi goreng adalah, Juara 1 diraih oleh Sat Reskrim dengan nilai 635, Juara 2 diraih oleh Sat Lantas dengan nilai 605, Juara 3 diraih oleh Bag Ren dengan nilai 595, dan Juara Harapan 1 diraih oleh Sat Tahti dengan nilai 590.

Untuk lomba pasang atribut Polri, keluar sebagai pemenang, yakni Juara 1 diraih oleh SPKT dengan nilai 862, Juara 2 diraih oleh Sat Reskrim dengan nilai 845, Juara 3 diraih oleh Seksi Propam dengan nilai 835, sedangkan Juara Harapan 1 diraih oleh Polsek Fakfak Barat dengan nilai 820, Harapan 2 diraih oleh Seksi Keuangan dengan nilai 811, dan Harapan 3 diraih oleh Seksi Pengawasan dengan nilai 805.

Kegiatan lomba masak ini bertujuan untuk mengetahui dan mengasah keterampilan para personil dalam memasak, sementara lomba pemasangan atribut bertujuan melatih kecepatan dan keterampilan Ibu-Ibu Bhayangkari dalam memasang atribut Polri.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, S.E., M.H., melalui koordinator lomba, Iptu. Handam Samudro, STK. SIK. mengatakan, “Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76, hari ini kami menyelenggarakan lomba memasak dan lomba pemasangan atribut Polri.  Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan mengasah keterampilan para personil dalam memasak, sedangkan lomba pemasangan atribut bertujuan melatih kecepatan dan keterampilan Ibu-Ibu Bhayangkari dalam memasang atribut pada saat Suaminya hendak mengenakan seragam Polri,”  (Humas Polres Fakfak)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Danrem 182/JO Perbaiki Jalan Bareng Warga

  Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Komandan Korem 182/JO, Kolonel Inf. Hartono, S.I.P. bersama warga, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *