Home / Headline / Fakfak, Tindak Asusila Rangking Teratas, Pemalangan Akan Ditindak Tegas

Fakfak, Tindak Asusila Rangking Teratas, Pemalangan Akan Ditindak Tegas

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, S.E. M.H. (Foto istimewa)

Reporter : Jojie Matitaputty | Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, S.E. M.H. menyampaikan hal yang cukup mencengangkan terkait Kamtibmas di Kabupaten Fakfak selama 10 tahun terakhir ini.

Dalam paparannya saat memberikan materi pada Musrenbang Kabupaten Fakfak,  Rabu, 22 Juni 2022, yang dilaksanakan di salah satu hotel di Fakfak, Papua Barat, Kapolres orang nomor satu di Polres Fakfak tersebut menyampaikan dua masalah Kamtibmas yang menjadi perhatian serius.

“Dari data yang ada, masalah tindak asusila adalah yang sering terjadi di Kabupaten Fakfak 10 tahun terakhir ini Saya belum tahu apa yang menjadi penyebabnya,” ujar Kapolres.

Ditambahkan, masalah lain yang sering ditemui di lapangan  yaitu masalah agraria. Menurutnya hal ini sangat mengganggu kepentingan publik. Untuk itu, pihaknya akan menindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Bahwa pemalangan adalah mengenai hukum privat, maka penegakan hukum adalah langkah terakhir. Seperti apa yang dikemukakan Kapolri, perlu ada pendekatan kemanusiaan, pendekataan dialog. Untuk itu saya mohon maaf jika kedepan ada pemalangan dan itu sudah melewati batas dan mengganggu pembangunan dan kepentingan publik, maka saya akan menindak secara hukum,” tegas Kapolres.

Menurutnya, hal yang berkaitan dengan pembangunan, harus dikawal agar dapat membuka pintu investasi bagi daearah. Sebab investor tidak akan berinvestasi jika masalah keamanan terganggu.

Kapolres juga ingin mendorong agar tingkat kesadaran berlalu lintas masyarakat Fakfak lebih meningkat, menjadi baik.

Tak lupa Kapolres menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, karena capaian vaksinasi covid-19 menempati posisi kedua se Provinsi Papua Barat. ***

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Mengekor Pemerintah, MUI Fakfak Tetapkan Idul Adha pada Minggu 10 Juli 2022

Reporter : Sri Maryati Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ MUI atau Majelis Ulama Indonesia Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *