Home / Headline / Wow! Komplotan Curanmor Akui Beroperasi di 12 Lokasi

Wow! Komplotan Curanmor Akui Beroperasi di 12 Lokasi

Komplotan curanmor yang berhasil dibekuk Sat Reskrim Polres Fakfak (Foto Res Fakfak)

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Kasat Reskrim Polres Fakfak, Iptu. Handam Samudro, S.T.K., S.I.K., melalui sambungan telepon, Sabtu, 12 Desember 2021, menyampaikan perkembangan terakhir kasus pencurian kendaraan bermotor yang menghebohkan Fakfak beberapa hari ini.

Setelah tertangkapnya DIA yang masuk DPO Polres Fakfak dan diduga kuat sebagai otak komplotan curanmor ini, akhirnya terungkap fakta yang mencengangkan.

Kepada petugas yang memeriksanya, komplotan tersebut mengaku  telah menggasak kendaraan bermotor di 12 lokasi yang berbeda di Kabupaten Fakfak.

“Informasi terakhir, mereka sudah melakukan pencurian kendaraan bermotor di 12 lokasi yang berbeda,” jelas Kasat Reskrim.

Sebelumnya, Kapolres Fakfak AKBP. Ongky Isgunawan, S.I.K., melalui pesan singkat whatsApp menjelaskan bahwa, saat ini pihaknya sedang dilakukan pendalaman terhadap komplotan curanmor tersebut.

Seperti diketahui, Polres Fakfak berhasil mengungkap pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di Kabupaten Fakfak.

Rabu, 8 Desember 2021, sekira pukul 01.00 WIT, jajaran Sat Reskrim Polres Fakfak berhasil membekuk AMAF di salah satu rumah di Jalan Kolonel Sugiono Fakfak. Saat itu, DIA berhasil kabur dari sergapan petugas melalui belakang rumah.

Berawal dari penangkapan ini, Sat Reskrim Polres Fakfak memperoleh informasi tentang adanya beberapa pelaku pencurian sepeda motor lainnya, berinisial AH dan II alias LK,  sehingga tim Sat Reskrim langsung menuju ke rumah AH dan II alias LK. Namun, AH dan II alias LK saat itu tidak berada di tempat. Selanjutnya, kepada orang tua AH dan II alias LK, petugas meminta agar dapat membawa anaknya ke Kantor Sat Reskrim Polres Fakfak.

Selanjutnya, tim menuju rumah P alias W, yang diduga sebagai penadah motor hasil curian yang dilakukan oleh para pelaku.

Dari keterangan P alias W, tim Sat Reskrim Polres Fakfak lantas mengembangkan kasus ini sehingga terkumpul beberapa motor hasil kejahatan mereka. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Songsong HUT RI Ke-77 PENA Fakfak Bentangkan Merah Putih di Ketinggian 35 Meter

Reporter : Annisa Mirandra Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Menyongsong HUT Republik Indonesia ke-77,  Komunitas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *