Home / Fakfak News / Pendidikan / 4 Siswa SMA Negeri 1 Fakfak mengikuti Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Provinsi

4 Siswa SMA Negeri 1 Fakfak mengikuti Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Provinsi

 

4 siswi SMA Negeri 1 Fakfak mewakili mengikuti Olimpiade Bahasa Jerman tingkat Provinsi Papua Barat. (Foto Jojie)

Reporter : Jojie Matitaputty
Editor : Wahyu Hidayat

Kopi kesehatan bagi anda (adv)

INFOFAKFAK.COM,  FAKFAK_  Meski belum berhasil lolos Olimpiade Bahasa Jerman tingkat Provinsi Papua Barat yang diselenggarakan  oleh Goethe-institute Jakarta, 4 siswa dari SMA Negeri 1 Fakfak tak patah arang. Mereka, Sarfia, Wa Lina Marlina La Ode Naidi, Tika Marpaung dan Maya M. Nuraini R W, bertekad untuk menjadi lebih baik lagi.

Olimpiade Bahasa Jerman secara online yang dilangsungkan pada 23 November 2021 ini, dikuti oleh 38 siswa perwakilan kabupaten di Papua Barat.

Nuraeni, S.Pd., yang didampingi Lidya Mersy Siwabessy, S.Pd. menyampaikan, “Ini merupakan kgiatan Regionale Deutscolympiade (RDO) yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah  Olimpiade Bahasa Jerman tingkat Regional. Kebetulan kami regional Papua Barat yang diikut 38 siswa/i dan diantaranya 4 orang dari Kabupaten Fakfak. Mreka yang lolos akan mewakili Provinsi Papua Barat ke tingkat sasional,” ujarnya.

Sementara itu salah satu peserta olimpiade, Sarfia, mengungkapkan kesan dan harapannya dalam olimpiade ini.

“Saya sangat senang, bisa mengikuti olimpiade bahasa Jerman ini..  Saya bisa kenal banyak teman via virtual. Saya berharap di tahun depan saya bisa lolos ke tahap berikut,” ungkap Sarifa.

Meski tidak lolos ke tahapan berikutnya, menurut Nuraeini, mereka sudah memberikan yang terbaik. Nuraeini berharap, kedepan tidak hanya empat siswi  ini saja yang mengikuti olimpiade, tetapi akan banyak lagi siswa yang ikut. Dengan begitu, secara tidak langsung minat bahasa Jerman menjadi banyak dan sepopuler bahasa Inggris. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Besaran  TTP  Bagi Guru Telah Disepakati

Reporter : Jojie Matitaputty Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Bupati Fakfak Untung Tamsil  menyatakan, keputusan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *