Home / Headline / Pertama Terjadi, Masyarakat Bisa Menginap di Rumah Dinas Bupati

Pertama Terjadi, Masyarakat Bisa Menginap di Rumah Dinas Bupati

Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Mungkin baru kali pertama terjadi. Diera kepemimpinan Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., rumah dinas Bupati yang dikenal dengan sebutan rumah negara, yang yang selama ini dianggap sakral, yang menjadi simbul kekuasaan yang menjadi rebutan banyak orang, kini bisa menjadi “milik rakyat”.

Hal ini disampaikan Bupati Fakfak, Untung Tamsil, disela-sela selamatan atau syukuran saat pindah rumah menempati rumah negara pada Kamis, 2 September 2021 malam.

“Sesuai janji politik kami, maka kami menjadikan rumah negara sebagai rumah rakyat. Kepindahan kami ke rumah negara adalah untuk memudahkan kami melayani masyarakat. Purwanegara ini terbuka, siapapun boleh datang. Bahkan, bagi masyarakat yang kemalaman dan tidak bisa balik ke kampung, kami menyediakan tempat untuk bermalam,” ucap Bupati.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, S.E., M.M., selamatan ini juga dihadiri oleh forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta undangan lainnya.

Meski saat ini perabotan di rumah negara belum lengkap, pasca peralihan politik, namun informasinya, sekretariat akan melengkapi perabotan keperluan rumah negara dalam beberapa hari kedepan.

Sepintas, perabotan atau kelengkapan rumah negara yang saat ini sudah ada hanyalah beberapa meja serta meja makan.

Yang baru, pendingin ruangan atau air conditioner di rumah negara saat ini tidak berbentuk AC portable yang bentuknya seperti lemari dan mudah dipindah-pindahkan.

Pemerintah Daerah kini melengkapi rumah negara dengan AC central atau AC split duck, yang menempel di langit-langit dan kompresornya yang berat berada di luar ruangan.

Guna menghindari kerumunan dan membatasi masyarakat yang hadir, maka syukuran ini diselenggarakan dalam dua waktu, yakni pagi dan sore. Selain itu, protokol kesehatan tetap diberlakukan. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Kepala Kampung Goras, Peserta Terbaik Bimbingan Teknis Sistem Informasi RAB  Desain Pembangunan Kampung Kabupaten Fakfak

Foto bersama usai kegiatan. (Foto Ist) Reporter : Sri Maryati     | Editor : Wahyu Hidayat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *