Home / Headline / Masyarakat Bisa Menonton Siaran Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Fakfak, Disini…

Masyarakat Bisa Menonton Siaran Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Fakfak, Disini…

Ilustrasi pelantikan kepala daerah (foto ist)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, MANOKWARI_ Pemerintah Kabupaten Fakfak akan memfasilitasi masyarakat yang akan mengikuti siaran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak di dua lokasi. Hal ini disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Fakfak, Girin, S.E., kepada media ini via telepon seluler, Minggu, 25 April 2021.

“Pemerintah Daerah akan melangsungkan nonton bareng pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, yang pertama di Winder Tuare. Di lokasi ini dikhususkan bagi undangan dari Forkopimda, DPRD Kabupaten Fakfak dan OPD. Sedangkan di lapangan basket, juga akan dilangsungkan nonton bareng bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak,” jelas Girin.

Menurut Girin, lokasi nonton bareng pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak sengaja tidak dijadikan satu, adalah untuk menjaga agar kegiatan tersebut tidak melanggar protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

“Kami akan melakukan uji coba lebih dulu, agar pelaksanaan nonton bareng dapat berlangsung dengan baik,” sambung Girin.

Menurut jadwal, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak, Kabupaten Sorong Selatan dan Kabupaten Kaimana,  akan dilangsungkan di Sula PKK Pemerintah Provinsi Papua Barat pada Senin, 26 April 2021 pukul jam 10 WIB.

Sementara itu, nonton bareng juga akan digelar di kediaman Bupati Fakfak, Untung Tamsil dan kediaman Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom. Hal ini disampaikan Salim Alhamid,  Ketua Tim pemenangan Untung Tamsil-Yohana Dina Hindom.

“Sedangkan untuk masyarakat Fakfak dan pendukung pasangan Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom yang ada di Manokwari, nonton bareng dilaksanakan di Hotel Swissbel dan Hotel Fujita, Manokwari,” terang Salim Alhamid.

Untuk pelaksanaan nonton bareng tersebut, Pemerintah Provinsi Papua Barat telah mengeluarkan link untuk dapat mengikuti jalannya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak secara online di: https://us02web.zoom.us/j/9892121919?pwd=TlpXZUtMTmlrWG91Z2F1WlRBNktuZz09
Meeting ID : 989 212 1919
Passcode : bupati21

Dengan link tersebut, maka masyarakat juga dapat menyaksikan jalannya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dari tiga daerah tersebut, langsung dari komputer atsu HP masing-masing.

“Dengan link yang sudah dibagikan tersebut, maka masyarakat bisa menyaksikan jalannya pelantikan tersebut langsung dari HP masing-masing, sehingga mengurangi potensi penyebaran covid-19,” pungkas Girin.

Sedianya, Pemerintah Daerah juga akan menyiarkan pelantikan tersebut dari dua layar videotron yang ada di sekitar Pasar Thumburuni dan di bawah Kantor Bupati Fakfak. Sayang, kedua layar videotron ukuran gede tersebut dalam kondisi rusak dan belum menjadi aset  Pemerintah Daerah Fakfak. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Hadap Bupati, Panwas Distrik Se-Kabupaten Fakfak Keluhkan Honor Belum Dibayar

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Belasan komisioner Panwas Distrik yang mewakili rekan-rekan mereka se-Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *