Home / Headline / 2 Kandidat Nyatakan Siap Menang Siap Kalah

2 Kandidat Nyatakan Siap Menang Siap Kalah

Penandatanganan deklarasi pilkada damai oleh para pasangan calon, disaksikan komisioner KPU komisioner Bawaslu dan forkopimda Fakfak (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM,  PARIWARI_ Penandatanganan deklarasi Pilkada damai, siap menang siap kalah, menjadi penutup rangkaian tahapan pilkada yang diselenggarakan KPU Kabupaten Fakfak pada Kamis, 24 September 2020 hari ini.

Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Fakfak dengan nomor urut 1, yakni Samaun Dahlan dan Clifford H Ndandarmana, serta pasangan calon bupati dan wakil bupati Fakfak dengan nomor urut 2, yakni Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom, menandatangani piagam deklarasi pilkada damai yang berisi kesepakatan antara lain, kedua kandidat harus saling menghormati, tunduk dan taat kepada peraturan dan tidak melakukan kampanye hitam,  mengedepankan musyawarah mufakat, menghindari dari segala bentuk kekerasan, intrik, intimidasi dan provokasi untuk meraih kemenangan, tidak melakukan praktek jual beli dan manipulasi suara, serta tidak melakukan penyuapan baik kepada pemilih maupun penyelenggara Pilkada.

Dihuru Dekri Radjaloa, S.IP., Ketua KPU Kabupaten Fakfak mengatakan, “Dengan selesainya undian nomor urut dan deklarasi damai, maka Kedepan, kita sudah memasuki tahapan kampanye, sehingga dengan deklarasi damai ini, pilkada foharapkan bisa berjalan dengan aman. Selain itu, pelaksanaan tahapan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,”

Penandatanganan deklarasi Pilkada damai ini, selain dihadiri oleh komisioner Bawaslu Kabupaten Fakfak, juga disaksikan oleh forkopimda Fakfak.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Fakfak melakukan undian nomor urut pasangan calon dengan hasil, pasangan  Samaun Dahlan, S.Sos. M.A.P. dan Clifford H Ndandarmana, S.E. mendapat nomor urut 1. Sedangkan pasangan Untung Tamsil, S.Sos. M.Si. dan Yohana Dina Hindom, S.E. M.M. mendapat nomor urut 2. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *